Breaking News

Viral! Kursi Diserobot Pejabat, Penyandang Disabilitas Gagal Terbang

Ilustrasi. Foto : instagram @garuda.indonesia

WELFARE.id-Penyandang disabilitas di Indonesia belum mendapat prioritas di masyarakat. Hal ini dialami oleh seorang perempuan penyandang disabilitas yang hendak terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia, namun akhirnya gagal karena kursinya diberikan kepada pejabat. 

''hari ini saya harusnya terbang dengan @IndonesiaGaruda flight GA 121 KNO-CGK. hrsnya skrg saya di dalem pesawat karena udah jam boarding skrg. jadi ga terbang2 perkara saya disabilitas dan seat prioritas yang harusnya saya duduki ditempati pejabat yg katanya "abri negara". OK GAN,'' cuit akun sash****** 

Atas kejadian tersebut, manajemen PT Garuda Indonesia Tbk pun akhirnya meminta maaf ihwal kursi prioritas penerbangan GA 121 Rute Kualanamu-Jakarta. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memastikan pihaknya tengah melakukan evaluasi lebih lanjut atas kejadian tersebut. Langkah ini untuk memastikan corrective action dapat dilakukan agar mencegah kejadian terulang kembali. 

''Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang pada penerbangan tersebut,'' ujarnya, Selasa (10/5/2022). 

Kejadian ini, lanjut Irfan, menjadi catatan dan masukan penting bagi emiten dengan kode saham GIAA itu. Ia menerangkan, penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk terbang pada penerbangan GA 189 rute Kualanamu - Jakarta dengan kursi prioritas. 

Namun, dikarenakan terdapat perubahan penerbangan, maka penumpang tersebut harus melanjutkan perjalanan dengan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Jakarta sehingga terdapat penyesuaian nomor kursi penerbangan berdasarkan ketersediaan kursi pada penerbangan tersebut. 

Adapun saat ini penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk kembali melaksanakan penerbangan pada hari ini dengan menggunakan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Medan dengan kursi prioritas. 

''Kami juga akan terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan memastikan kebutuhan service recovery yang diperlukan untuk kami penuhi,'' tukasnya. (tim redaksi) 

#viral
#disabilitas
#garudaindonesia
#gagalterbang
#penerbangan

Tidak ada komentar