Breaking News

Usai Bantai Tiongkok 3-0, Tim Thomas Indonesia Bakal Hadapi Jepang di Semifinal

Pemain tunggal putra bulutangkis Indonesia Jonatan Christie. Foto: Dok.PBSI

WELFARE.id-Langkah Tiongkok di Piala Thomas 2022 harus terhenti di babak perempatfinal, usai dikalahkan Indonesia, 3-0. Usai membantai Tiongkok, Kamis (12/5/2022) malam WIB, tim Thomas Indonesia memastikan diri melangkah ke semifinal.

Indonesia akan bertemu Jepang di semifinal nanti. Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas, Indonesia menjadi negara kedua setelah Korea Selatan yang menghentikan langkah Tiongkok di perempatfinal.

Ini adalah kegagalan kedua Tiongkok di ajang Piala Thomas. Setelah sebelumnya, dijegal Korsel pada perempatfinal Piala Thomas 2016. Saat itu, tim bulu tangkis putra Tiongkok kalah dengan skor 1-3. 

Penggemar bulutangkis di Tanah Air mengakui, penampilan tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2021 sangat apik saat melawan China di babak perempatfinal. Kemenangan 3-0 yang diraih tim Merah Putih itu berkat sumbangan poin Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie.

Sementara itu, Indonesia yang melaju ke babak semifinal akan menghadapi lawan berat. Jonatan Christie dan kawan-kawan bakal menantang Jepang di babak tersebut.

Jepang melaju ke semifinal Piala Thomas 2022 setelah menang atas Taiwan dengan skor 3-2. 
Apalagi, saat ini tim Merah Putih memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara bertahan. (tim redaksi)

#pialathomas2022
#indonesiamasuksemifinal
#jonatanchristie
#anthonysinisukaginting
#kevinahsan
#bulutangkis
#kalahkantiongkok

Tidak ada komentar