Breaking News

Update Kecelakaan Maut Tol Sumo, Korban Tewas Jadi 15 Orang

Kecelakaan maut bus pariwisata Ardiansyah di Jalan Tol Sumo KM 712-200, Senin (16/5/2022) hari ini. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Jumlah korban tewas kecelakaan maut bus pariwisata Ardiansyah di Jalan Tol Sumo Km 712-200, terus bertambah. Saat ini, jumlah korban tewas mencapai 15 orang dan masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. 

Tangis keluarga korban langsung pecah saat tiba di Kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Mereka masih tak percaya anggota keluarga mereka tewas dalam kecelakaan itu.

Padahal, korban hendak pulang ke rumah masing-masing usai berwisata. Namun nahas, kecelakaan justru terjadi di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Keluarga korban yang datang ke Kamar Jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, menyebut korban kecelakaan merupakan warga satu gang di Benowo Kota Surabaya. Mereka berwisata sejak Sabtu (14/5/2022) ke Jogjakarta, dan saat kecelakaan hendak pulang ke Surabaya.

Dari keterangan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kronologi kecelakaan maut ini, berawal saat bus melaju dari Jombang, menuju ke Surabaya. "Bus mengangkut wisatawan dari Jogjakarta, yang hendak pulang ke Surabaya," terangnya. 

Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, bus oleng dan melaju tidak terkendali, hingga menambrak tiang papan reklame, lalu terguling. Bus seharusnya dikemudikan Ardi Firmansyah, namun diganti sopir cadangan. 

Heru menyebutkan, ada kemungkinan pengemudi bus kelelahan dan mengantuk. Kondisi bus pariwisata ini hancur berantakan di tepi jalan tol. 

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan, karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur. 

Diduga, saat bus pariwisata ini berjalan dari arah Jombang, menuju Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga ketika oleng laju bus sulit dikendalikan. Kerasnya benturan juga membuat badan bus sampai hancur dan terguling. (tim redaksi)

#kecelakaanmauttolsumo
#kecelakaanlalulintas
#buspariwisataardiansyah
#korbantewas
#peristiwa
#tolsumo
#surabaya

Tidak ada komentar