Breaking News

Tujuh Makanan yang Diburu Warga usai Lebaran

Mi ayam salah satu makanan yang diburu oleh warga usai lebaran. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Lebaran sudah berlalu, pastinya kita sudah bosan dengan makanan opor ayam, rendang, gulai sapi, dan berbagai makanan bersantan lainnya. Warga ingin menikmati makanan lain. Berikut  makanan  paling dicari setelah Lebaran: 

1. Bakso
Bakso dengan kuah kental dan gurih sangat disukai. Apalagi dipadukan dengan daging sapi yang kenyal. Rasanya begitu menggugah selera.

Hal ini terlihat dari banyaknya warung bakso yang kerap ramai hingga banjir pembeli seusai Lebaran. Banyak orang menyerbu warung bakso pasca-lebaran.

2. Mi ayam
Mi ayam merupakan kuliner yang diburu usai Lebaran. Rasanya yang gurih manis disertai lembutnya pangsit, atau bakso membuat banyak orang merindukan kelezatan mi ayam.

3. Pempek Palembang
Makanan khas Palembang yakni pempek dapat dinikmati di berbagai kota saat ini. Kuahnya yang rasanya asam pedas dan manis dicampur dengan gurihnya pempek memang mengundang selera.

4. Batagor dan siomay
Bosan dengan makanan bersantan, orang berburu kuliner yang lebih ringan seperti batagor dan siomay dengan bumbu kacangnya yang manis pedas dan gurih. Enak sekali diakhiri dengan minum teh manis.

5. Gado-gado
Gado-gado juga jadi kuliner yang diburu banyak orang usai lebaran. Makanan berupa sayur-sayuran dengan bumbu kacang ini juga lezat dipadukan dengan lontong maupun ketupat.

6. Asinan
Asinan merupakan makanan yang dicari usai lebaran. Buah-buahan segar campur sayur dan kerupuk rasanya asam dan asin, segar di mulut. Cocok disantap jika bosan makanan bersantan.

7. Rujak
Campuran berbagai buah, seperti jambu, bengkoang, timun, mangga, dan nanas mengundang selera. Apalagi dipadukan dengan sambal manis pedas, segar. Bikin suasana pasca-lebaran makin meriah. 

Bagaimana dengan Anda? Apa makanan yang ingin disantap pasca-lebaran ini. (tim redaksi)

#kuliner
#makanan
#menupascalebaran
#lebaran2022
#idulfitri1443hijriah
#makananseharihari

Tidak ada komentar