Breaking News

Tinjau Kesiapan Musim Haji 2022, Menag: Hotel dan Transportasi Ok!

Bus jemaah haji Indonesia. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Kedatangannya untuk meninjau secara langsung kesiapan layanan jemaah Indonesia pada musim haji tahun ini.

Salah satunya adalah Layanan transportasi untuk jemaah haji Indonesia di Mekah. Peninjauan layanan transportasi dilakukan di Terminal Ajyad,  melayani rute Misfalah-Jiyad.

Di sana, Menag mengecek kesiapan bus antar kota dan bus shalawat. "Saya tadi sempat juga mencoba mengemudikan salah satu bus antar kota. Busnya memang masih sangat bagus. Rata-rata keluaran baru, umur pembuatan kurang dari lima tahun dan tampak terawat dengan baik,” kata Menag dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (20/5/2022).

Ia hanya meminta penyedia layanan transportasi agar memperhatikan AC kendaraan tetap dingin supaya jemaah tidak kepanasan. "Mengingat musim haji diperkirakan bersamaan dengan musim panas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menag meninjau kesiapan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia. Untuk memastikan kualitas layanan, dirinya juga mencoba sejumlah sarana prasarana yang tersedia di hotel.

Ada dua hotel pada wilayah yang berbeda yang ditinjau Menag. Pertama adalah Hotel Al Khulafaa-3 yang berada di daerah Syisyah dengan kapasitas 800 jamaah. Kedua, Hotel Tharawat Al-Rawda di daerah Raudhah 1 dengan kapasitas 499 jamaah.

"Hari ini saya meninjau hotel yang akan digunakan jemaah saat di Mekah. Saya pastikan kapasitas hotel memadai dan fasilitasnya sesuai standar kontrak. Saya lihat hotelnya bagus,” yakinnya. (tim redaksi)

#menteriagama
#yaqutcholilqoumas
#meninjaukesiapanhaji2022
#mekah
#arabsaudi
#transportasijemaahhaji
#kesiapanhotel
#musimhaji2022

Tidak ada komentar