Breaking News

Tim Futsal Indonesia Terlalu Kuat, Lumat Malaysia 3-0 di SEA Games 2021

Tim futsal Indonesia. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tim futsal sejak awal memang percaya diri mewakili Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Meski sempat mengalami sejumlah miskomunikasi dengan sejumlah pihak, namun pemerintah akhirnya secara resmi memasukkan tim futsal ke kontingen Indonesia.

Tak ingin mengecewakan, sejauh ini tim futsal Indonesia mampu menunjukkan konsistensi di berbagai laga selama SEA Games berlangsung. Tiga poin penting bahkan didapat Timnas Futsal Indonesia usai melumat Malaysia 3-0 di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5/2022) siang WIB. 

Gol kemenangan dicetak Syauqi Saud dan brace dari Firman Ardiansyah. Timnas Futsal Indonesia yang diperkuat Samuel Eko, Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah dan Muhammad Albagir tampil baik sejak awal babak. 

Namun, Malaysia cukup merepotkan lewat high pressing yang diberikan. Tak mengherankan, jual beli serangan selama 10 menit pertama pun tak bisa terhindarkan. 

Namun, permainan langsung berbeda setelah Mohammad Hashemzadeh menurunkan paket kedua. Syauqi Saud dan Ardiansyah Runtuboy kerap kali menyisir di sektor flank, untuk merepotkan wilayah pertahanan Malaysia. 

Peluang pun banyak didapatkan. Namun, rentetan tendangan keras Skuad Garuda masih bisa ditepis dan sering juga menyasar jauh dari gawang. 

Setelah sejumlah percobaan yang gagal, Sauqy akhirnya mencetak gol lewat kombinasi dengan Runtuboy untuk membawa Indonesia unggul 1-0, ketika waktu babak pertama menyisakan tiga menit. Mereka memanfaatkan kesalahan kiper Malaysia. 

Tidak ada gol tambahan setelah itu. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tampil lebih meyakinkan setelah menemukan kesulitan di babak pertama. 

Pola permainan di atas lapangan terlihat lebih mengalir dalam menghadirkan peluang. Alhasil, dua gol mampu diceploskan dengan cepat. 

Firman Ardiansyah yang membawa rekan-rekannya unggul secara telak, tiga gol tanpa balas dalam lima menit pertama di babak kedua. Keunggulan tiga gol itu membuat penampilan Skuad Garuda lebih percaya diri lagi. 

Sayang, Evan Soumilena gagal menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang. (tim redaksi)

#timnasfutsalindonesia
#skuadgaruda
#seagames2021
#seagameshanoi
#seagamesvietnam
#kalahkanmalaysia

Tidak ada komentar