Breaking News

Tim Bulu Tangkis Putri Melaju ke Final SEA Games 2021

Ribka/Febby penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam. Foto : instagram @badminton.ina

WELFARE.id-Tim putri Indonesia memastikan langkah ke final bulu tangkis beregu SEA Games 2021. Kepastian ini didapat setelah ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto memenangi laga partai keempat kontra Vietnam. 

Tim putri Indonesia menghadapi tuan rumah Vietnam pada semifinal cabor bulu tangkis putri SEA Games 2021. 

Digelar di Bac Giang Gymnasium pada Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Vietnam memimpin 1-0 setelah tunggal putri mereka, Nguyen Thuy Linh, berhasil mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai pertama lewat rubber game yang berakhir dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-16. 

Indonesia kemudian bisa menyamakan poin lewat ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sukses menaklukkan Pham Thi Khanh/Than Van Anh, dua gim langsung dengan skor 21-3 dan 21-9. 

Tim putri Merah Putih lantas bisa membalikkan skor melalui kemenangan tunggal putri kedua, Putri Kusuma Wardani, atas Vu Thi Trang via rubber game dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-15. 

Kemenangan Putri KW tersebut membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Vietnam sehingga laga berlanjut ke partai keempat. 

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Lawan yang dihadapi Febby/Ribka pada partai keempat laga Indonesia vs Vietnam pada semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 adalah Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao. 

Febby/Ribka bermain solid pada awal gim pertama. Ribka Sugiarto bermain agresif di garis depan, sedangkan Febby Valencia kerap melancarkan smash kencang dari belakang. 

Pada saat interval gim pertama, Febby/Ribka unggul 11-7. Momentum keunggulan bisa mereka pertahankan untuk merebut gim pertama dengan skor 21-13. 

Penampilan meyakinkan kembali dilakukan Febby/Ribka pada awal gim kedua. Mereka melesat meninggalkan Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao 7-1, lalu 11-2 saat interval. 

Unggul dengan jarak yang cukup jauh, hal ini tak disia-siakan oleh Febby/Ribka. Perolehan poin mereka terus melaju dan sukses mengunci kemenangan 21-14 pada gim kedua. 

Hasil yang diraih Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto tersebut sekaligus memastikan kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-1. 

Dengan perolehan ini, Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada laga semifinal lainnya menang 3-0 atas Singapura. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#timnasbulutangkis
#seagames
#vietnam

Tidak ada komentar