Breaking News

Terbakar usai Gagal Lepas Landas, 36 Penumpang Pesawat Tibet Airlines Terluka

Pesawat Airbus A319 milik Tibet Airlines terbakar setelah gagal lepas landas di Bandara Internasional Chongqing Jiangbei di Kota Chongqing, Tiongkok, Kamis (12/5/2022). Foto: CNS photo via REUTERS

WELFARE.id-Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Tiongkok (China, Red). Kali ini,  sebuah pesawat penumpang Tibet Airlines tergelincir dari landasan pacu dan terbakar di Bandara Internasional Chongqing, Tiongkok, Kamis (12/5/2022).

Menurut kantor berita Xinhua yang dilansir dari Sputnik News, insiden itu terjadi sekitar tengah malam GMT, Kamis (12/5/2022). Seluruh penumpang berjumlah 113 orang dan sembilan awak dievakuasi dari Airbus SE A319 naas tersebut.

Namun, lebih dari 40 orang menderita luka ringan dan investigasi sedang dilakukan oleh pejabat investigasi yang bertanggung jawab dalam bidang penerbangan.

Para pejabat otoritas penerbangan Tiongkok belum merinci korban jiwa, atau memberikan penjelasan mengenai penyebab insiden kecelakaan pesawat tersebut. Pesawat diperkirakan terbang dari Chongqing ke Nyingchi di Tibet

Sebuah video yang belum diverifikasi yang dibagikan secara berantai di media sosial (medsos) menunjukkan bagian depan pesawat Tibet Airlines dilalap api ketika penumpang terlihat berlari keluar dari pesawat ke tempat yang aman.

Insiden kecelakaan pesawat itu terjadi beberapa minggu setelah sebuah jet milik China Eastern jatuh pada  Maret lalu  setelah menukik di sebuah pegunungan yang  menewaskan 132 orang di dalamnya. (tim redaksi)


#kecelakaanudara
#kecelakaanpesawat
#tiongkok
#tibetairlines
#chongqing
#gagallanding

Tidak ada komentar