Breaking News

Tengah Naik Daun, Produser Protes Jatah Layar Bioskop KKN Di Desa Penari Dikurangi

CEO sekaligus Produser PT MD Pictures, Manoj Punjabi saat mengumumkan KKN di Desa Penari. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Film KKN Di Desa Penari tengah naik daun. Sejumlah kontroversi mengiringi perjalanan film tersebut. Salah terkait jatah layar film yang diadopsi dari kisah nyata itu yang dikurangi.

Tindakan itu membuat CEO sekaligus Produser MD Pictures, Manoj Punjabi kecewa kepada pengusaha bioskop lantaran sejumlah layar untuk film KKN Di Desa Penari dikurangi untuk memberikan ruang pada film Doctor Strange 2 yang bersamaan tayangnya.

Padahal sejak ditayangkan Sabtu (30/4/2022) lalu, film bergenre horor itu mampu menyaingi jumlah penonton film garapan Marvel. Hingga kini KKN Di Desa Penari mampu meraih lebih 3 juta penonton.

"Kami kecewa kenapa film KKN Di Desa Penari layarnya dikurangi, padahal penontonnya banyak dan mampu menyaingi film Doctor Strange 2 besutan Marvel. Kami mau cari duit karena sudah rugi selama 2 tahun akibat pandemi. Seharusnya para pemilik bioskop di Indonesia membela film Indonesia dong, ini malah mengurangi layar film di tengah banyak penonton," ungkap Manoj dalam keterangannya pada media dikutip Senin  (9/5/2022).

Kekecewaan bos rumah produksi MD Picture terkait pengurangan layar film di beberapa bioskop di Indonesia pada film KKN Di Desa Penari sangat beralasan. Pasalnya, dalam 6 hari penayangan mampu meraih penonton hingga 2.010.137.

"Kita diremehkan, padahal hasil film KKN Di Desa Penari lebih bagus dari film Doctor Strange 2. Film kita lebih ramai di bioskop, tetapi layarnya dikurangi. Masa film tuan rumah malah disikat dan bioskop malah membela film asing. Apalagi ini filmnya mampu bersaing dengan film berkelas hollywood," ujarnya juga.

Manoj juga mengatakan kembalinya penonton Indonesia ke bioskop pascapandemi membawa angin segar bagi industri perfilman Tanah Air. Namun akibat pengurangan layar film Indonesia oleh pemilik bioskop, membuat industri perfilman nasional seakan sia-sia meski kualitas dan jalan ceritanya lebih bagus dari film garapan asing.

"Saya terima kasih pada masyarakat yang sudah mendukung film Indonesia, jangan menyerah dan tolong jangan dibajak, ini kebanggaan Indonesia. Terima kasih atas dukungannya," tandas Manoj.

Untuk diketahui, KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horor yang sempat viral pada tahun 2019 di Twitter. Film ini bercerita tentang kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari.

Film yang disutradarai Awi Suryadi ini diperankan Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, dan Kiki Narendra. Sebenarnya, film ini telah dua kali dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Maret 2020 dan Februari 2022. Namun lantaran pandemi dan bioskop masih ditutup, film ini baru mulai tayang pada 30 April 2022. Hingga kini, film KKN Di Desa Penari. (tim redaksi)

#film
#filmnasional
#kisahnyata
#horor
#mdpuctures
#ceodanproducer
#manojpunjabi

Tidak ada komentar