Breaking News

Tanggul Bocor, Tangerang Dikepung Banjir

Banjir di Perumahan Cibodas, Tangerang. Foto : twitter @aboutTNG

WELFARE.id-Banjir melanda sejumlah titik di Kota Tangerang usai hujan deras. Pemkot menyebut banjir diakibatkan luapan air sungai dan tanggul bocor. Hujan deras semalaman mengguyur Kota Tangerang pada Selasa (10/5/2022). 

''Tanggul bocor terjadi tepatnya di wilayah Alamanda, Periuk, Tangerang, dan Situ Bulakan, Tangerang. Saat ini, petugas membuat tanggul sementara untuk menanggulangi kebocoran tanggul,'' ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dikutip Kamis (12/5/2022). 

BPBD Kota Tangerang mencatat sebanyak 16 titik terendam banjir. Ketinggian air berkisar 40 cm hingga 1 meter. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, A Ghufron Falfeli mengatakan, delapan titik yang terendam banjir yakni, di Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter. 

''Update per jam 12 malam hari ini, daerah yang terendam banjir yakni di Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh ketinggian air kurang lebih 40 cm,'' katanya. 

Titik banjir selanjutnya berada di Jalan Mutiara Pluit, Periuk dengan ketinggian 40 cm. Jalan Sinar Hati, Sukajadi, Karawaci dengan ketinggian kurang lebih 40 cm.  

Selanjutnya di Jalan Cimone Alfa Raya, Cimone, Karawaci dengan ketinggian 40 cm, Jembatan Alamanda, Gembor, Periuk ketinggian 1 meter. Lalu di bawah Flyover Taman Cibodas 1 meter dan di Cimone Mas Permai setinggi 60 cm. 

Selain terendam banjir, beberapa pohon tumbang juga terjadi di beberapa daerah yakni terjadi di Jalan Anggrek, Perumahan Taman Cibodas, Sangiang Jaya, Periuk dan di Jalan Bayur titik kenal dekat PLN. “Dari peristiwa ini kita mengerahkan regu 2 Mako & UPT,” tuturnya. 

Seorang anak dikabarkan hanyut. AH (4), warga Perumnas IV, Jalan Raden Patah, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang itu hanyut terbawa arus Kali Sabi dan jasadnya hingga saat ini belum ditemukan. 

Komandan Regu (Danru) 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cibodas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Anton mengatakan, pihaknya masih mencari korban yang hanyut itu hingga Rabu malam. ''Ini masih kita lakukan pencarian, dibantu oleh beberapa instansi, salah satunya Basarnas,'' katanya. (tim redaksi) 

#banjir
#tangerang
#banjirtangerang
#tangerangbanjir
#cuacaekstrim

Tidak ada komentar