Breaking News

Tafheen Sharif, Wanita Muslim Pertama Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Tameside

Tafheen Sharif, disumpah oleh hakim agung setelah terpilih sebagai Wakil Wali Kota Tameside. Foto: Council of European Muslim

WELFARE.id- Kota Tameside memiliki pemimpina baru. Untuk pertama kalinya, wanita Asia beragama Islam yang merupakan keturunan Pakistan-Inggris, Tafheen Sharif telah terpilih sebagai Wakil Wali Kota Tameside.

Untuk diketahuui, Tamesid merupakan sebuah wilayah di Metropolitan Greater Manchester, Inggris. Laman Daily Pakistan melaporkan karier politik Tafheen Sharif dimulai pada 2012 ketika ia menjadi anggota dewan termuda kota tersebut. 

Sebagai anggota Partai Buruh, dia juga pernah menjabat sebagai wakil komisaris polisi Bedfordshire di masa lalu.

Terpilih sebagai wakil wali kota, Tafheen mengatakan perselisihan Kashmir membutuhkan solusi serius. ”Kita semua memiliki peran dalam memecahkan masalah ini dan saya akan berbicara tentang masalah Kashmir di setiap forum,” ucapnya.
 
Banyak Muslim telah mencapai tonggak politik baru baru-baru ini di Inggris. Awal bulan ini, dilansir About Islam, Minggu (29/5/2022) Worthing Borough di West Sussex menunjuk anggota dewan Henna Chowdhury sebagai Wali Kota Muslim wanita pertama di wilayah tersebut.

Kota Bolton juga memilih Cllr Akhtar Zaman sebagai wali kota daerah itu pada Mei 2021 lalu. Dia menjadi Muslim pertama dan orang pertama keturunan Asia yang memegang jabatan tersebut. 

Kemudian pada Mei lalu juga, Dewan Kota Westminster mendeklarasikan Hamza Taouzzale yang berusia 22 tahun sebagai Wali Kota Muslim pertama di daerah tersebut. (tim redaksi)

#inggris
#wanitamuslimah
#wakilwalikota
#tafheensharif  
#kotatameside
#metropolitangreatermanchester,

Tidak ada komentar