Breaking News

Sigap Usut Mafia Pupuk dan Mafia Tanah, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Jajarannya

Jaksa Agung ST Burhanuddin. Foto: Istimewa/ Dok.Kejagung

WELFARE.id-Jaksa Agung ST Burhanuddin angkat topi terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang sigap mengusut dugaan mafia pupuk. Sikap cepat dua instansi itu diyakini bisa menghentikan permainan mafia di Pekalongan.

"Mafia pupuk ini sudah lama meresahkan petani dan merugikan negara. Maka itu, saya tegaskan kembali para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) untuk benar-benar serius memberantas mafia pupuk," ucapnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Selasa (10/5/2022).

Ia meminta instansi kejaksaan lain meniru langkah Kejari Pekalongan. Mafia pupuk diharap tidak cuma diberantas di Pekalongan saja.

"Jika perlu, saudara sekalian mempelajari atau meniru penanganan kasus mafia pupuk Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan dalam memahami pola dan modus operandinya," ajaknya. 

Burhanuddin juga memberikan apresiasinya kepada Kejaksaan Tinggi dan Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) DKI Jakarta yang kini menangani kasus dugaan mafia tanah milik PT Pertamina. 

Langkah dua instansi itu sudah sesuai dengan Surat Edaran Jaksa Agung Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberantasan Mafia Tanah. Ia mengaku bangga dengan jajarannya yang berhasil merespons keresahan masyarakat dengan cepat. 

Dengan prestasi itu, dirinya yakin, bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap kejaksaan. "Itu sebabnya mengapa pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada Jampidsus, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya yang telah peka dan cepat dalam merespon isu hajat hidup orang banyak tersebut. Tentunya saya berharap prestasi tersebut dapat dicontoh oleh satuan kerja yang lain," tuntasnya. (tim redaksi)

#mafiatanah
#mafiapupuk
#kinerjakejaksaan
#kejaksaanagung
#jaksaagung
#stburhanuddin

Tidak ada komentar