Breaking News

Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Penembakan Massal di Buffalo, Joe Biden: Kejahatan Rasial Menjijikan!

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Foto: AFP

WELFARE.id-Penembakan massal yang kembali terulang dan memakan korban jiwa di negaranya, membuat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden angkat bicara. 

Dia menyampaikan belasungkawa kepada para korban tewas dan terluka, terhadap keluarga mereka setelah penembakan massal yang terjadi di Supermarket Buffalo, New York pada Sabtu (15/5/2022). 

Biden juga memuji tindakan penegak hukum dan bersumpah akan mengakhiri aksi terorisme domestik. 

”Malam ini, kami berduka untuk keluarga dari sepuluh orang yang hidupnya diambil tanpa alasan dan semua orang yang menderita luka fisik serta emosional dari penembakan yang mengerikan ini,” kata Biden dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih, dikutip The Buffalo News, Minggu (15/5/2022).

Biden juga berterima kasih atas keberanian para anggota penegak hukum dan responden pertama lain yang segera mengambil tindakan untuk melindungi dan menyelamatkan warga. 

Dia dan ibu negara Jill Biden berdoa untuk para korban dan keluarga mereka. ”Hati kami bersama dengan warga Buffalo,” ujarnya.

Biden menjelaskan masih perlu menunggu hasil penyelidikan dari penembakan massal tersebut. Yang jelas, kejahatan yang dimotivasi kebencian rasial merupakan bagian yang sangat mengerikan dari bangsa Amerika Serikat.

”Setiap tindakan terorisme domestik, termasuk tindakan yang dilakukan atas nama ideologi nasionalis kulit putih yang menjijikkan, bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan di Amerika. 

Kebencian seharusnya tidak memiliki tempat perlindungan. Kita harus melakukan segalanya dengan kekuatan kita untuk mengakhiri terorisme domestik yang dipicu kebencian,” cetus Biden. (tim redaksi)

#amerikaserikat
#penembakanmassal
#newyork
#supermarketbuffalo
#tembakanrasial
#raskulitputih
#presidenamerikaserikat
#joebiden

Tidak ada komentar