Breaking News

Rumah di Atas Bukit Terbakar, Petugas Damkar Samarinda Kesulitan Akses Air

Kebakaran. Foto: Ilustrasi/ NTMC Polri

WELFARE.id-Nasib naas menimpa Mujiati, seorang warga di kawasan Jalan Sebulussalam, Gang Gunung Sari 3, RT 36, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir. Pasalnya, tiga hari pascalebaran, tepatnya Kamis (5/5/2022) lalu, rumah Mujiati terbakar.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 02.00 WITA, disaat warga sedang tertidur lelap. Setelah mendengar teriakan kebakaran, kontan warga terbangun dan panik. 

Beberapa di antaranya langsung menghubungi posko pemadam kebakaran. Puluhan petugas pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dibantu PMK Swasta, Balakarcana Samarinda, dan relawan sigap menuju lokasi kejadian.

Sayang, tak mudah bagi petugas untuk bisa masuk ke titik lokasi kebakaran karena sulitnya akses masuk. Minimnya sumber air membuat petugas sempat kesulitan memadamkan api.

Alhasil, rumah Mujiati ludes terbakar si jago merah. Tak banyak barang yang berhasil diselamatkan pemilik rumah.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, musibah kebakaran ini menyebabkan 1 KK atau 3 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sementara, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik di rumah Mujiati.

"Dari kejadian tersebut, 1 rumah tunggal terbakar. Saat melakukan pemadaman, tim mengalami beberapa kendala di lapangan. Seperti titik TKP berada di atas bukit, akses menuju titik kebakaran kondisinya menanjak dan sempit. 

Juga minim sumber air, sehingga hanya mengandalkan air sumur bor dan air tandon milik warga,” kata staf Disdamkar Samarinda Sunardi Siman. (tim redaksi)

#kebakaran
#samarindailir
#kalimantantimur
#kaltim
#petugasdamkar
#peristiwa

Tidak ada komentar