Breaking News

Resmi Pimpin Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombespol Hengki Bakal Bikin Jakarta Bebas Premanisme

Kombespol Hengki Haryadi yang kini menjabat Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sejumlah jabatan teras di jajaran Polda Metro Jaya berganti. Salah satunya adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berganti pejabat dari Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat kepada Kombespol Hengki Haryadi.

Kini,  Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat menjadi Penyidik Utama Bareskrim Polri. Sedangkan Hengky yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat ini menyebut usai mendapatkan jabatan baru itu, dia akan membebaskan DKI Jakarta dari Premanisme.

"Jakarta bebas Premanisme," kata Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/5/2022) sesaat setelah pelantikan yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. 

Sayangnya, Hengki tidak menjawab saat ditanya terkait penyelidikan sejumlah kasus yang mangkrak di Polda Metro Jaya khususnya di Ditreskrimum yang secara resmi sudah dia pimpin. 

Untuk diketahui, ada sejumlah kasus menonjol yang hingga kini belum terungkap, di antaranya kasus kematian mahasiswa jurusan Biologi Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori yang ditemukan tewas di danau UI.

Akseyna ditemukan tewas mengambang di Danau Kenangan yang berada di kampus Universitas Indonesia pada 26 Maret 2015 lalu. Mahasiswa yang akrab disapa Ace itu diduga kuat tewas dibunuh. 

Hingga kini polisi khususnya Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum menemukan titik terang pelaku pembunuhan Akseyna.

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sertijab itu digelar di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat (13/5/2022). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan, sertijab merupakan hal yang lumrah sekaligus bentuk pembinaan karir seorang perwira kepolisian.

"Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab," kata Zulpan kepada wartawan.

Berikut nama PJU dan Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya yang berganti jabatan: 

1. Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Brigjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra kepada Kombespol Langgeng Purnomo.
2. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Brigjen Tubagus Ade Hidayat kepada Kombespol Hengki Haryadi.
3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dari  Kombespol Hengki Haryadi kepada Kombespol Komarudin.
4. Kapolres Jakarta Barat dari Kombes Pol Adi Wibowo kepada Kombes Pol Pasma Royce.
5. Kapolres Tangerang Kota dari Kombespol Komarudin kepada Kombespol Zain Dwi Nugroho. (tim redaksi)



#poldametrojaya
#sertijab
#pejabatutama
#direkturreskrimum
#kombespolhengkiharyadi
#kapoldametrojaya
#irjenpolfadilimran

Tidak ada komentar