Breaking News

Resmi Dirilis, Film Srimulat: Hil yang Mustahal Siap Kocok Perut Penonton

Film yang terinspirasi dari grup lawak legendaris Srimulat. Foto : ist

WELFARE.id-Sebuah film biopik yang mengangkat kisah grup lawak legendaris Srimulat berjudul "Srimulat : Hil Yang Mustahal" kembali menghiasi layar bioskop Tanah Air. Film ini mengangkat kisah para personel grup lawak Srimulat yang dibentuk di Solo, Jawa Tengah pada era 1980-an. 

Dua tahun pandemi COVID-19 telah membuat kehidupan masyarakat Indonesia terpuruk karena menurunnya kualitas kesehatan yang juga berdampak kepada kehidupan sosial ekonomi. Kondisi ini pula yang kemudian menginspirasi para sineas film di Tanah Air dengan menghadirkan sebuah film berjudul "Srimulat: Hil Yang Mustahal". Film ini diproduksi oleh MNC Pictures dan IDN Pictures, dan segera ditayangkan pada 19 Mei 2022. 

''Setelah 2 tahun (vakum) karena pandemi, hari ini kami bisa kembali menghibur penonton lewat film Srimulat: Hill Yang Mustahal. Lantaran Srimulat sebagai grup lawak yang tenar di era tahun 80'an memang dikenal sebagai grup lawak legendaris dan menghasilkan pelawak-pelawak yang terkenal di Indonesia. Dan sampai saat ini, ceritanya masih bagus untuk disaksikan,'' ujar Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan di Jakarta, dikutip Jumat (13/5/2022). 

Meski tak menghadirkan pemain aslinya seperti Tarzan, Gepeng, Timbul, Tessy, Basuki, Asmuni, Nunung dan beberapa pemain Srimulat lainnya, namun kepiawaian para pemain pengganti yang memerankan tokoh mereka diharapkan akan cukup untuk mempresentasikan karakter asli para pemain Srimulat yang asli. 

''Fajar Nugros sebagai sutradara memang cukup pintar dan cukup jeli memilih pemain-pemain yang berkarakter menggantikan pemain Srimulat yang asli. Dan kami rasa ini saatnya Indonesia kembali tertawa dengan film Srimulat : Hil Yang Mustahal ini,'' tukasnya. 

Sedangkan Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy mengaku bangga grup lawak yang digawanginya ini diangkat kembali dalam sebuah film. Terlebih di film ini, karakter pemain-pemainnya merupakan orang-orang pilihan yang mampu menyesuaikan karakter para pemain Srimulat aslinya. Dimana jalan cerita filmnya sendiri memang berlatar belakang tahun 80 an saat mereka baru saja mencoba menjejakan kaki di industri lawak Indonesia. 

''Makasih mudah-mudahan film ini bisa diterima masyarakat disukai masyarakat, jangan selalu yang nangis-nangislah, ketawa yuk, saatnya Indonesia tertawa. Harapannya ya semoga film ini bisa menghibur masyarakat. Dan saya sendiri melihat akting para pemainnya sangat puas, mereka mampu mempersentasekan kami semua di Srimulat. Dan kita terima kasih sama pihak MNC Pictures dan IDN Pictures yang mau mengangkat kisah hidup kami dalam film ini,'' katanya. 

Film Srimulat Hil Yang Mustahal ini bercerita tentang kisah perjuangan awal Srimulat datang di Jakarta. Di mana grup lawak yang besar di Solo, Jawa Tengah itu dalam ceritanya tengah berjuang tampil di televisi dengan para pemainnya berupaya untuk mencari jati diri dan peranan yang seperti dikenal sekarang. 

Sejumlah pemain pengganti seperti Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, da Rano Karno sebagai Babeh Makmur siap membangkitkan film karya anak bangsa. (tim redaksi) 

#film
#srimulat
#HilyangMustahal 
#filmlokal
#filmbiopik

Tidak ada komentar