Breaking News

Peringatan Dini BMKG, Warga Kalimantan Diminta Waspada Cuaca Ekstrem Hari Ini

Cuaca ekstrem. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem, Selasa (17/5/2022) untuk sejumlah wilayah di Indonesia. Pulau Kalimantan masih harus mewaspadai hujan lebat dan angin kencang hari ini.

Melansir laman resmi BMKG, Kalimantan Selatan diprediksi bakal kembali diguyur hujan. Sirkulasi siklonik juga terpantau di Kalimantan bagian tengah.

Kemudian membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah. Pun demikian dengan daerah konvergensi, terpantau juga di perairan selatan Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Sebanyak 19 wilayah berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Adapun wilayah tersebut di antaranya Riau, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Gorontalo.

Sementara Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Sumatera Selatan hingga Riau, dari Laut Jawa bagian barat hingga Selat Karimata. Lalu di Sulawesi Tengah. (tim redaksi)

#peringatandinicuaca
#cuacaekstrem
#bmkg
#pulaukalimantan
#sirkulasisiklonik
#anginkencang
#hujanlebat
#daerahkonvergensi

Tidak ada komentar