Breaking News

Perebutan Scudetto Duo Milan Ditentukan di Laga Pamungkas

Foto : instagram @acmilan

WELFARE.id - Perebutan Scudetto atau gelar juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022 akan ditentukan pada laga pamungkas. Ini setelah duo Milan yakni AC Milan dan Inter Milan sama-sama mengemas kemenangan pada giornata 37, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. 

I Rossoneri berhasil mengalahkan Atalanta 2-0 di San Siro sehingga semakin dekat dengan Scudetto. Dua gol Milan dicetak Rafael Leao dan Theo Hernandez di babak kedua. 

Hasil ini membuat Milan mantap di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 83 poin. Il Diavolo Rosso setidaknya hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci Scudetto. 

Jika AC Milan meraih hasil imbang di laga pamungkas melawan Sassuolo pada 23 Mei mendatang, maka koleksi poin Zlatan Ibrahimovic dkk adalah 84. 

Dengan asumsi Inter Milan memetik kemenangan pada laga pamungkasnya, maka Inter juga memiliki koleksi poin yang sama dengan Rossoneri pada akhir kompetisi. Jika ini terjadi maka yang menjadi rujukannya adalah head to head. 

Musim ini AC Milan menorehkan sekali menang dan sekali imbang atas Nerazzurri. Ini berarti jika perolehan kedua tim sama maka skuad asuhan Stefano Pioli-lah yang berhak menggenggam Scudetto. 

Sementara itu Inter Milan juga terus menempel rival sekotanya itu setelah membekuk Cagliari 3-1 di Sardegna Arena. Dua dari tiga gol Inter dicetak Lautaro Martinez ditambah gol Matteo Darmian. 

Kemenangan ini membuat Inter kini berada di urutan kedua dengan raihan 81 poin. Inter Milan hanya bisa berharap AC Milan tergelincir alias menelan kekalahan pada laga terakhir melawan Sassuolo. Pada laga pamungkasnya, Inter akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, 23 Mei mendatang. (tim redaksi)

#ligaitalia
#seria
#scudetto
#acmilan
#intermilan
#rossoneri

Tidak ada komentar