Breaking News

Pecat Muchdi PR dan Badaruddin Andi Picunang, Syamsu Djalal Jabat Plt Ketum Partai Berkarya

Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal yang kini menjabat Plt Ketua Umum Partai Berkarya. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Mahkamah Partai Berkarya secara resmi memberhentikan secara tetap terhadap Badaruddin Andi Picunang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Beringin Karya (Berkarya) dan Muchdi Purwopranjono atau Muchi PR dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Partai Berkarya.

Pemberhentian itu diputuskan melalui keputusan Mahkamah Partai No 003.MP/Pts-PIP/PBK/I/2021 untuk pemberhentian secara tetap Badaruddin Andi Picunang dari Sekretaris Jenderal Partai Beringin Karya (Berkarya) dan keputusan No 004.MP/Pts-PIP/PBK/I/2021 untuk pemberhentian Muchdi Purwopranjono atau Muchi PR dari jabatan Ketua Umum Partai Berkarya.

Selain itu juga, Mahkamah Partai menunjuk Mayor Jendral TNI (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal menjadi Plt Ketua Umum Partai Berkarya.

”Pemberhentian secara tetap saudara Badaruddin Andi Picunang dan Muchdi PR, dan kita meminta untuk menghargai keputusan tersebut. Selanjutnya, saya ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum Partai Berkarya,” ujar Syamsu Djalal saat melakukan konferensi persi di Jakarta, Selasa (17/5). 

Kemudian, lanjut Syamsu juga, ketua dan sekjen Partai Berkarya tersebut diberhentikan karena diduga dianggap menyalahgunakan jabatan. Selain itu, dirinya juga berharap bahwa Kemenkumham untuk segera mencatat permohonan yang sudah disampaikan Mahkamah Partai tersebut.

"Kita meminta kepada kedua orang tersebut untuk tidak lagi menggunakan semua atribut Partai Berkarya, dan untuk menghargai putusan mahkamah partai, dan tetap menjaga kekompakan dan tetap solid," tandasnya. (tim redaksi)


#partaiberinginkarya
#partaiberkarya
#mahkamahpartai
#pemecatan
#ketuadansekjenpartai
#mayjentni(purn)syamsudjalal
#pltketumpartaiberkarya

Tidak ada komentar