Breaking News

Olivia Aten siap berlaga di panggung kontes kecantikan Miss Global International 2022.

Miss Global Indonesia Olivia Aten siap berlaga diajang Miss Global Internasional 2022 di Bali. Foto : instagram @olivia_aten

WELFARE.id-Olivia Aten menyatakan siap berlaga di panggung kontes kecantikan Miss Global International 2022. Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Global Indonesia di tahun 2021 lalu. 

Nantinya, Olivia akan bertolak ke Bali bersama 75 kontestan lain dari berbagai negara untuk berkompetisi dan memperebutkan mahkota Miss Global Internasional 2022. 

Keseluruhan acara Miss Global akan digelar di Bali, Indonesia selama 12 hari pada 31 Mei - 11 Juni 2022 mendatang. Puncak acara untuk menentukan siapa wanita berprestasi yang layak meraih status Miss Global International 2022 akan berlangsung di tanggal 11 Juni 2022. 

''Namanya berkompetisi targetnya ingin juara satu. Mohon doanya, saya juga akan memberikan yang terbaik, posisi terbaik dan itu semua butuh dukungan dari banyak pihak,'' ujarnya, dikutip Minggu (15/5/2022). 

Sebagai persiapan, Olivia dan tim PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia, yang menaungi kontes Miss Global Indonesia sudah melakukan banyak hal yang dapat dijadikan bekal saat berkompetisi nanti. Mulai dari pelatihan catwalk, make-up, kegiatan sosial, virtual competition, dan public speaking training. 

Untuk diketahui, ajang Miss Global sendiri merupakan kontes kecantikan di bawah naungan Miss Global Organization yang tidak hanya menilai kecantikan fisik, tapi juga mendorong pemberdayaan perempuan. 

Selain itu, setiap kontestan juga perlu memiliki rasa untuk merangkul satu sama lain, menerima perbedaan, memahami budaya, keragaman dan menonjolkan kelebihan untuk membuat perubahan yang bermanfaat. 

Sebagai representasi Indonesia di ajang internasional, dara kelahiran 1993 itu juga berniat menceritakan betapa ramahnya orang-orang Indonesia. ''Saya ingin bagikan dan ceritakan bagaimana kita bisa menjadi negara yang full of kindness. Paling suka berbagi dengan sesama dan selalu supportif, Saya rasa ini memang sudah menjadi DNA di masyarakat,'' tandasnya. 

Mengenal sosok Olivia Aten  

Saat memenangi kontes kecantikan Miss Global Indonesia 2021, Olivia Aten bersaing dengan 12 kontestan lainnya. Sulung dari tiga bersaudara kelahiran Maluku ini berhasil mengungguli semua pesaingnya. 

Salah satu kemampuannya yang menarik perhatian adalah menguasai lima bahasa, yakni Indonesia, Melayu, Inggris, Spanyol dan bahasa Mandarin. Kemampuannya itu dimiliki lantaran dirinya sempat menyenyam pendidikan di luar negeri, sekaligus pengalamannya sebagai seorang jurnalis. 

Sejak dulu, dia sangat menyukai traveling dan mengajar, yang dilakukannya agar menjadi seseorang yang berguna bagi masyarakat.''Saya memang tidak memiliki pengalaman pageant. Tapi dari dulu saya memang suka berbagi tips di media sosial. Rasanya ingin sekali menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain,'' tukas wanita berambut panjang itu. 

Pada Ajang Miss Global 2021 Virtual Competition, Olivia berhasil mempersembahkan gelar Miss Godwill 2021 kepada Indonesia. Olivia juga telah masuk dalam Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021, pemilihan kostum yang berasal dari Sulawesi Utara. 

Style Olivia Aten merupakan peran besar dari ofisial Fashion Director Miss Global Indonesia, Milson Massie, dan ofisial Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Rikki Simanjuntak. ''Nanti akan ada terobosan standar baru di dunia pageant. Kita akan buat Indonesia tersorot oleh siapapun yang melihatnya,” jelas Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica.. 

Perlu diketahui juga bahwa Olivia Aten adalah Founder dari Products of Globalization (organisasi kemanusiaan non-profit) yang bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak panti asuhan di seluruh Indonesia tujuannya untuk memberikan pendidikan yang setara. Anak-anak didik dari panti asuhan ini hadir secara virtual untuk memberikan dukungan penuh kepada Olivia. (tim redaksi

#missglobalindonesia
#oliviaaten
#missglobalinternational2022
#beautypaegant
#ajangkecantikan

Tidak ada komentar