Breaking News

November, Elon Musk Janji ke Indonesia

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk disela kunjungan ke Amerika Serikat. Foto : dok setpres

WELFARE.id-Pengusaha Amerika Serikat (AS) yang juga pendiri SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk berjanji akan mengunjungi Indonesia pada November mendatang.

Janji itu disampaikan langsung Elon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5/2022). ''Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,'' ujarnya. 

CEO Tesla itu mengaku sangat tertarik pada masa depan Indonesia karena memiliki energi positif. ''Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,'' kata pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk FRS ini. 

Pada kesempatan itu, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. 

Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,'' tukasnya. 

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon. 

''Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,'' paparnya. 

Mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan itu, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Perkasa Roeslani. (tim redaksi

#elonmusk
#spaceX
#tesla
#presidenjokowidodo
#jokowi

Tidak ada komentar