Breaking News

Minibus Oleng, 7 Orang Tewas di Karawang

TKP kecelakaan di Purwasari, Karawang. Foto : twitter

WELFARE.id-Kecelakaan maut terjadi di Karawang. Tujuh orang dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan yang melibatkan mobil elf, sepeda motor, dan mobil pickup.  

Korban tewas dalam kecelakaan maut itu merupakan para pengendara motor yang dihantam Elf saat menyeberang ke jalur berlawanan. Setidaknya ada 17 pemotor yang diseruduk mobil minibus Isuzu Elf itu, 7 di antaranya meninggal. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menjelaskan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kendaraan elf yang dikendarai Deni Budiman mengarah dari arah Klari menuju Cikampek. Setibanya di tempat kejadian perkara, mobil oleng ke kanan dan menabrak median jalan kemudian menyeberang ke jalur sebelah kanan. 

Kendaraan lalu menabrak sejumlah pengendara motor dan satu mobil pickup yang berjalan berlawanan dari arah Cikampek. ''Mobil bertabrakan dengan kendaraan mobil pick up, selanjutnya menabrak empat pengguna sepeda motor,'' ujarnya, dikutip Senin (16/5/2022). 

Tujuh orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut, sementara sembilan orang lainnya luka-luka. ''Korban meninggal dunia dan luka-luka,'' katanya. 

Korban luka berat dan ringan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Karyahusada dan RS Fikri Medika, Karawang. ''Supir Elf mengalami luka berat,'' tambahnya. 

Menurut beberapa saksi, minibus yang menabrak sejumlah sepeda motor itu tadinya melaju di jalur yang benar. Hanya saja, minibus itu kemudian terlihat berjalan meliuk-liuk seperti tak bisa dikendalikan, bahkan sampai menerabas pembatas jalan pindah ke jalur arah sebaliknya. 

Minibus itu kemudian berjalan meliak-liuk dengan liar di jalur yang salah itu, menabrak serta menyambar sejumlah sepeda motor yang berjalan ke arahnya. 

Berikut identitas korban meninggal dunia : 

1. Aisyah (29) warga Dusun Krajan RT 04/01 Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. 

2. Yayan Sopian (30) warga Dusun Krajan RT 04/01 Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. 

3. Fitri Safitri (25) warga Kampung Kaliurang RT 01/01 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. 

4. Budi Hartono (37) warga Perum Graha Hijau Blok R 25 RT 006/002 Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang 

5. Nunu Dwi Rahmawati (31) warga Dusun Krajan RT 04/02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. 

6. Haikal P (31) warga Perum Purwasari Regensi RT 09/002 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. 

7. Ricky Rianto (36) warga Patokbeusi RT 04/01 Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. (tim redaksi

#kecelakaan
#tabrakandikarawang
#karawang
#kecelakaanmaut
#purwasari

Tidak ada komentar