Breaking News

Lawan Tiongkok, Timnas Merah Putih Kerahkan Kekuatan Penuh di Piala Thomas 2022

Salah satu pasangan ganda putra Fajar  Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertanding dalam Piala Thomas 2022. Foto:  PBSI

WELFARE.id-Tim nasional (timnas) bulutangkis Indonesia akan melawan timnas Tiongkok (China, Red) dalam babak perempat final Piala Thomas 2022 yang akan digelar pada malam ini, Kamis (12/5/2022). 

Indonesia menurunkan kekuatan penuhnya untuk melawan timnas bulutangkis asal  Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pada tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Zhao Junpeng. Ginting unggul dalam rekor pertemuan dengan 2-1 terhadap pemain peringkat 38 dunia itu.

Pada ganda pertama, pasangan baru Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali dimainkan. Meski kalah saat di fase grup melawan Korea, namun pasangan ini memiliki peluang besar untuk mengalahkan pasangan baru Cina, Ou Xuanyi/Liu Yuchen. 

Pertandingan ini pasti memanas karena Kevin kerap beradu mulut dengan Yuchen di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Di tunggal kedua, Jonatan Christie yang diistirahatkan di laga ketiga fase grup, kini dimainkan. Jonatan akan melawan tunggal kedua Tiongkok, Li Shi Feng. Jonatan memenangkan dua kali pertemuan melawan Feng.

Untuk ganda kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali dipercaya untuk turun di laga ini. Fajar/Rian akan melawan pasangan baru Cina, Ren Xiangyu/Tan Qiang.

Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi pemain yang menentukan jika terjadi imbang 2-2. Kematangannya diharapkan bisa mengatasi pemain muda Tiongkok yang sedang naik daun, Weng Hong Yang.

Untuk diketahui, Indonesia berhasil lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2022 sebagai juara Grup A. Hasil tersebut didapat setelah timnas Merah Putih menang comeback atas Korea Selatan dengan skor 3-2 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5/2022). (tim redaksi)

#bulutangkis
#badminton
#timnasmerahputih
#pialathomas
#impactarena
#bangkok
#thailand

Tidak ada komentar