Breaking News

Kongres KNPI XVI Sebentar Lagi, Dukungan Dua Periode untuk Haris Pertama Menguat

Ketum DPP KNPI Haris Pertama (kiri depan) saat memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban letusan Gunung Semeru, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Perhelatan Kongres KNPI XVI yang digelar pada bulan ini di Provinsi Maluku Utara tinggal hitungan hari. Semakin dekat perhelatan, dukungan agar Haris Pertama kembali menjadi ketua umum kian menguat.

Gelaran kongres tersebut, juga sudah mendapat dukungan dari Gubernur Abdul Gani Kasuba serta para kepala daerah. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Kadir Tandjung mengatakan, untuk kepemimpinan Ketua Umum KNPI ke depan masih layak dipimpin Haris Pertama.

"Saya selaku wakil ketua umum DPP KNPI menganggap Haris Pertama masih layak untuk mencalonkan diri kembali untuk maju menjadi Ketua Umum DPP KNPI periode 2022 - 2025,” katanya, dikutip Senin (9/5/2022).

Menurutnya, selama memimpin organisasi pemuda terbesar di Indonesia itu, program-program yang digulirkan Haris banyak bermanfaat bagi kaum muda dan masyarakat. 

"Di samping usianya yang masih muda, juga program-program yang digalakan selama ini berpihak dan bermanfaat bagi anak muda dan masyarakat umumnya. Untuk itulah kepemimpinan KNPI ke depan masih layak dipimpin Haris Pertama, dua periode,” tegasnya.

Dukungan agar Haris kembali memimpin KNPI juga ditegaskan mantan Ketua DKW Garda Bangsa Bengkulu Wibowo Susilo. Ia melihat, sangat jarang Ketua Umum DPP KNPI yang memiliki jam terbang seperti Haris Pertama selama memimpin DPP KNPI. 

Haris telah mengubah elisitas DPP KNPI menjadi KNPI yang mampu menjangkau pemuda nusantara. "Bung Haris adalah sosok yang tahan banting dalam segala medan. Dalam situasi KNPI yang terpecah-pecah, Bung Haris masih terus dan tetap eksis menghidupkan marwah pemuda dan KNPI. 

Saya yakin jika orang lain sudah mengibarkan bendera putih. Tapi ini beda, Bung Haris menunjukkan bahwa KNPI adalah kesatuan pemuda nusantara. Bung Haris bahkan merelakan waktunya menjangkau ratusan DPD KNPI Kabupaten dan Kota se Indonesia," pujinya, berdasarkan pengalaman melihat kepemimpinan Haris selama ini.

Wibowo juga memuji kepemimpinan Haris Pertama yang pengayom dan tidak oportunis. "Hilang kesan DPP KNPI elit sejak Bung Haris memimpin KNPI. Selama ini, DPP KNPI seolah menjadi 'sarang' borjuis. KNPI kini dikembalikan marwahnya dalam semangat kepemudaan. Saya pribadi mendukung Bung Haris dipilih lagi di Kongres XVI Maluku Utara," tuntasnya. (tim redaksi)

#knpi
#dppknpi
#kongrespemudaindonesia
#malukuutara
#ketumdppknpi
#harispertama
#dukunganduaperiode

Tidak ada komentar