Breaking News

Kejadian Berulang, Ratusan Kios di Pasar Wosi Manokwari Dilahap Si Jago Merah

Kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, sempat terbakar Oktober 2021. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pasar Wosi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat kembali terbakar. Sempat terbakar pada Oktober 2021, kali ini ratusan kios luluh lantak akibat dilahap si jago merah, Senin (9/5/2022), sekitar pukul 03.15 WIT.

Seorang saksi mata, warga di lingkungan Pasar Wosi, Adam Maulana mengatakan, sumber api diduga berasal dari bagian tengah pasar yang dipadati lapak berbahan kayu. Dalam sekejap, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Sumber api terlihat muncul dari bagian tengah pasar, merambat ke bangunan sekitar. Hampir tiga jam nyala api tak bisa terbendung," jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIT, setelah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dibantu Dua Unit Water Canon Brimob Polda Papua Barat beserta truk tangki air.

Hingga kini, belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun Tim Gabungan Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manokwari sudah berada di lokasi kejadian.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang dikonfirmasi wartawan menyatakan, Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan. "Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan awal," ulasnya. (tim redaksi)

#kebakaran
#peristiwa
#pasarwosikebakaran
#manokwari
#papuabarat
#polresmanokwari
#kiospedagang

Tidak ada komentar