Breaking News

Kasus Penemuan Kokain 179 Kg di Selat Sunda, Kepala BNN: Itu Modus Baru!

Kepala BNN Petrus Reinhard Golose. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Penemuan kokain seberat 179 kilogram (kg) di Selat Sunda ternyata  merupakan modus baru.  Itu diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhard Golose.

Petru juga mengatakan kini pihaknya sedang dipelajari bersama pihak berkepentingan di sejumlah negara Amerika Selatan sebagai negara asal narkotika tersebut. 

"Ini adalah modus baru. Kita masih pelajari dan saya juga akan mengembangkannya, bekerja sama dengan Amerika Selatan termasuk dari Argentina, Panama, Ekuador, juga tempat-tempat lain di Amerika Selatan," ujar Petrus saat ditemui usai acara Paskah sekaligus Halal Bihalal yang digelar di Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/5/2022).

Petrus juga menyampaikan sebelum ada temuan oleh TNI AL, BNN telah mulai membangun hubungan dengan sejumlah pihak di Amerika Selatan mengenai peredaran kokain melalui Deputi Penindakan BNN. 

Narkotika  jenis kokain, kata Petrus juga, merupakan narkotika asal Amerika Selatan sehingga komunikasi dengan pemerintah dan aparat di sana juga perlu dilakukan guna menguak kasus penemuan narkotika tersebut. (tim redaksi)

#narkoba
#kokain
#bnn
#tni al
#angkatanlaut
#selatsunda
#kepalabnn
#petrusreinhardgolose

Tidak ada komentar