Breaking News

Kampanye via WA, Dior Kembali Gandeng Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK yang merupakan brand ambassador Dior. Foto: Instagram @dior

WELFARE.id-Dior Beauty kembali menggandeng brand ambassador dan ikon global Jisoo BLACKPINK untuk peluncutan kampanye pertama dalam sejarah industri kecantikan. Kampanye tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp.

Melalui kampanye ini, rumah mode asal Prancis tersebut memberikan akses kepada 9,6 juta pengikut akun Instagram @diorbeauty ke konten dan percakapan eksklusif dengan muse Dior Addict shine lipstick menggunakan aplikasi WhatsApp. 

"Kampanye ini telah mendorong batasan tentang bagaimana luxury beauty dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang disukai oleh pelanggan,” kata Digital Innovation & Strategic Planning Manager DIOR Arthur Poulain melalui keterangan resminya, dikutip Jumat (20/5/2022).

Melalui penggunaan aplikasi WhatsApp tersebut, pihaknya berusaha berpikir "outside the box" untuk melibatkan komunitas Instagram mereka yang loyal. "Kami memberikan kesempatan untuk berbincang dengan Jisoo seperti layaknya seorang teman dan memberdayakan mereka untuk dapat memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya," ucapnya.

Melalui Instagram Story @diorbeauty, Jisoo BLACKPINK mengajak para pelanggan untuk menjadi bagian dari pengalaman ini dengan bergabung ke dalam "grup Whatsapp eksklusif" miliknya. Dari sana, mereka diarahkan ke halaman khusus untuk mendaftarkan diri agar bisa berinteraksi dengan chatbot milik Jisoo pada aplikasi Whatsapp sebelum peluncuran Dior Addict shine lipstick.

Para anggota dalam grup juga dapat memilih jenis konten yang ingin mereka terima. Mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador.

Mereka juga bisa menerima tautan eksklusif untuk membeli produk dan mendapatkan akses yang telah dipersonalisasi ke filter terbaru dari Instagram Dior.

Kampanye ini dikelola melalui solusi Whatsapp Business dari Infobip yang memungkinkan Dior membangun serangkaian percakapan dan pengalaman yang diautomasikan sebagai Jisoo dengan bantuan chatbots. Saluran percakapan yang kaya memungkinkan alur komunikasi untuk mencakup gambar, video, dokumen, tautan situs, dokumen audio, dan tombol untuk menghidupkan pesan dan membuat pelanggan terus terlibat.

“Peran kami adalah untuk mendefinisikan kembali bagaimana komunikasi dapat membantu menghidupkan cerita dari sebuah merek, dan kemitraan ini adalah contoh utama bagaimana saluran seperti aplikasi Whatsapp bisa menyampaikannya,” kata Chief Product Officer Infobip Adrian Benic. (tim redaksi)

#brandambassadordior
#diorbeauty
#dioraddict
#jisooblackpink
#ikonglobal
#kampanyeviawhatsapp
#rumahmodedior

Tidak ada komentar