Breaking News

Jelang Verifikasi Oleh KPU, Plt Ketum Partai Berkarya Syamsu Djalal Keluarkan Tiga Poin Penting

Plt Ketum Partai Berkarya Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal, SH, MH bersama sejumlah pengurus melakukan jumpa pers, Selasa (17/5/2022). Foto: YouTube Partai Berkarya

WELFARE.id-Partai Beringin Karya (Berkarya) yang dipimpin Plt Ketua Umum (Ketum) Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal, SH, MH bersiap mengikuti Pemilu Serentak yang akan digelar pada 2024 mendatang. 

Didampingi Plt Sekjen Partai Berkarya Andi Paturungi dan pimpinan Mahkamah Partai Berkarya, Syamsu Djalal menggelar pertemuan dengan pengurus DPP Partai Berkarya dan sejumlah pengurus DPW Partai Berkarya untuk persiapan verifikasi partai yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Usai menggelar pertemuan, pengurus DPP Partai Berkarya langsung menggelar konferensi pers yang digelar di Hotel Blue Sky Padurata, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022). 

Dalam jumpa pers disampaikan 3 poin penting, yakni terkait pemberhentian secara tetap Saudara Dr. H. Badaruddin Andi Picunang, S.T., M.M., M.AP., M.T. dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Partai Beringin Karya (Berkarya) yang ditetapkan melalui Putusan Mahkamah Partai Nomor 003.MP./Pts-PIP/PBK/I/2021.

Selain itu juga dilakukan pemberhentian secara tetap saudara Mayor Jenderal TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono dari jabatan sebagai Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) melalui putusan Mahkamah Partai nomor 004.MP./Pts-PIP/PBK/VI/2021 yang sudah ditetapkan.

”Pemberhentian secara tetap saudara Badaruddin Andi Picunang dan Muchdi PR, dan kita meminta untuk menghargai keputusan tersebut. Dan saya ditunjuk menjadi Plt. Ketua Umum,” ujar Syamsu Djalal, Selasa (17/5/2022).

Sedangkan poin kedua, Plt Ketua Umum Partai Berkarya bersama Plt Sekjen Partai Berkarya dan anggota Mahkamah Partai Yuliana Putri, SH., MH., dan Dr. (c) Hendrawan Ramli, SH., MH., memohon dan berharap agar Kemenkumham RI segara mencatat permohonan pencatatan yang sudah disampaikan partai sebelumnya.

”Kami meminta kepada kedua orang tersebut untuk tidak lagi menggunakan atribut Partai Berkarya, dan untuk menghargai putusan Mahkamah Partai. Untuk seluruh kader Partai Berkarya agar tetap menjaga kekompakan dan tetap solid,” ujar Syamsu Djalal juga. 

Hadir dalam jumpa pers itu sejumlah perwakilan pengurus DPP Partai Berkarya, pengurus DPW Partai Berkarya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. (tim redaksi)


#partaiberinginkarya
#partaiberkarya
#mahkamahpartai
#pemecatan
#ketuadansekjenpartai
#mayjentni(purn)syamsudjalal
#pltketumpartaiberkarya
#verifikasipartai
#pemiluserentak2024

Tidak ada komentar