Breaking News

Jajal Uji Nyali di Desa Penari, Wahana Misteri Ini Bisa Kamu Coba!

Pintu masuk wahana misteri bertema "KKN di Desa Penari" di FX Sudirman, Jakarta. Foto: Istimewa/ Creativedisc.com

WELFARE.id-Euforia masyarakat usai menonton film box office Indonesia "KKN di Desa Penari" mencetuskan lahan bisnis baru. Dyandra Global Edutainment mencetuskan ide untuk membuat wahana misteri bertema "Perjalanan Melalui Sebuah Cerita-KKN di Desa Penari".

Wahana misteri semacam ini sebenarnya bukan hal baru. Masyarakat Indonesia melihat wahana misteri sebagai sebuah hiburan sekaligus "uji nyali". 

Sebab, dipastikan akan ada "kejutan" yang cukup mengagetkan dan menakutkan di dalam wahana misteri itu. "Kita menyelenggarakan wahana ini karena kita tahu sebelumnya, dari tahun 2019 ya thread-nya menjadi trending di Twitter. Artinya orang tahu kisah dari KKN di Desa Penari ini. Lalu diadaptasi ke buku dan best seller, lalu diadaptasi lagi menjadi sebuah film," jelas Johana Hutagalung selaku Project Officer dari Dyandra Global Edutainment kepada wartawan di FX Sudirman, Jakarta, dikutip Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, wahana misteri buatan mereka diharapkan bisa menjadi pelengkap dan menambah animo penonton pecinta film horor. "Walau filmnya sempat tertunda 2 tahun, tapi antusias dari followers-nya si Simpleman atau penikmat horor, itu sangat tinggi. Jadi kita memutuskan untuk membuat wahana misteri ini," sambungnya.

Melalui wahana misteri ini, para pengunjung akan ditantang untuk menjadi bagian dari mahasiswa yang melakukan KKN dengan berjalan dan melihat pengalaman sesungguhnya yang dialami dan dirasakan selama berada di Desa Penari. Set, dekorasi dan efek yang serupa dengan Desa Penari pun disuguhkan dalam wahana tersebut. 

Sehingga penonton dapat merasakan langsung gambaran berada di Desa Penari. "Wahana ini berkonsep walk through atau kita mengajak pengunjung untuk melakukan penelusuran wahana ini melalui jalan kaki," kata Johana.

"Karena sebelumnya dari ceritanya sepertinya akan lebih dapat nih experience-nya ketika pengunjung itu berjalan kaki. Dan maksimal 6 orang agar sama seperti di cerita. Di mana hanya ada 6 orang mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Penari," lanjutnya.

Wahana misteri ini telah dibuka sejak 7 Mei dan akan berlangsung hingga 5 Juni mendatang. Sejak dibuka, wahana misteri “Perjalanan Melalui Sebuah Cerita - KKN di Desa Penari” sudah dikunjungi oleh 4.000 orang.

Wahana tersebut dibuka pukul 12.00 hingga 21.00 WIB di hari Senin hingga Kamis serta pukul 11.00 hingga 21.00 di Jumat sampai Minggu. (tim redaksi)

#kkndidesapenari
#wahanamisteri
#terinspirasi
#fxsudirman
#ujinyali
#wisatamal

Tidak ada komentar