Breaking News

Imbas Konten LGBT, Tagar Unsubscribe Deddy Corbuzier Trending di Twitter

Deddy Corbuzier dan bintang tamu pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederick Vollert. Foto : youtube

WELFARE.id-Nama Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan beberapa hari ini. Hal ini terjadi usai mantan mentalist tersebut mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederick Vollert sebagai bintang tamu podcast. 

Pro kontra menerjang bapak satu anak usai video podcastnya tersebut tayang di YouTube. Warganet tak senang dengan keputusan mantan suami Kalina Ocktaranny ini menghadirkan bintang tamu pasangan sejenis. 

Reaksi kontra terhadap podcast Deddy Corbuzier diperlihatkan warganet dengan seruan tagar #UnsubscribedYouTubeDeddyCorbuzier yang mendominasi media sosial Twitter. Tagar tersebut bahkan memuncaki trending topic di laman burung biru. 

Ajakan warganet untuk tak lagi mensubscribed YouTube Deddy Corbuzier nyata terjadi. Akun YouTubenya kini diikuti oleh 18,6 juta subscriber dari yang semula 18,8 juta. 

Penurunan jumlah pengikut Deddy Corbuzier tak cuma terlihat di YouTube. Di Instagram, pria berkepala plontos itu kehilangan banyak followers. 

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 8 juta pengikut Deddy Corbuzier di Instagram tercatat mengunfollow dirinya. Kini, akun Instagram Deddy Corbuzier kini menyisakan 11 juta pengikut. Padahal semula, akun Instagram Deddy Corbuzier diikuti setidaknya 20 juta followers. 

Warganet mengambil kesimpulan Deddy Corbuzier menayangkan podcast dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred' sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran. 

Sejak Senin (9/5/2022), tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 12 ribu tweets. ''Gak ada toleransi bagi kaum LGBT di negara ini, @corbuzier. Jika gak bs di terima dinegara ini dan meminta orang untuk pindah ke negeri yang toleran ke mereka. Artinya Podcast anda menyebarkan cara orang agar bisa bebas LGBT,'' cuit akun @Exhardian.

Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf dan take down video 

Deddy pun akhirnya bersuara mengenai kecaman yang dialamatkan netizen kepadanya. Ia menyampaikan permohonan maafnya. 

Dalam pernyataannya itu, Deddy Corbuzier menolak disebut mendukung kegiatan LGBT. ''Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Ramadhan," tulisnya di Instagram, Selasa (10/5/2022). 

''Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka,'' lanjutnya. 

Dalam pernyataannya itu, Deddy Corbuzier juga menyertakan video dirinya berbincang dengan Gus Miftah, guru spiritualnya. Ia bertanya mengenai banyak hal soal LGBT dalam kaidah Islam. 

Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bakal menurunkan video yang sudah membuat gaduh itu. Kini, terlihat video itu sudah tidak ada di channel YouTube miliknya. ''I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all,''  tutupnya. (tim redaksi) 

#deddycorbuzier
#podcast
#lgbt
#unsubscribepodcastdeddycorbuzier
#viral
#trending

Tidak ada komentar