Breaking News

Hadiri Pembukaan, Peserta Kongres Pemuda XVI/KNPI Menyeberang ke Kota Sofifi

Sejumlah peserta Kongres Pemuda XVI/KNPI menyeberang dengan kapal dari Ternate ke Kota Baru Sofifi tempat lokasi kongres yang merupakan Ibu Kota Provinsi Malut. Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Pembukaan Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bakal dimulai hari ini. Para peserta Kongres XVI yang terdiri dari delegasi DPD KNPI Provinsi seluruh indonesia, pimpinan OKP tingkat nasional, dan para tokoh pemuda sudah berdatangan di Ternate, Maluku Utara. 

Mereka bakal menghadiri Kongres Pemuda/KNPI yang merupakan forum tertinggi di organisasi tempat berhimpunnya para pemuda terbesar di Indonesia tersebut.

Segala persiapan teknis Kongres Pemuda ke-XVI yang digelar di Kota Sofifi, Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) itu yang dimulai pada Minggu (15/5/2022). 

Ketua panitia lokal yang juga Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, Imanullah Muhamad mengatakan segala persiapan perhelatan Kongres Pemuda ke-XVI/KNPI telah rampung persiapannya.

Seperti kesiapan akomodasi seluruh peserta, utusan, dan tamu undangan yang merupakan tokoh dan pejavat nasional telah disiapkan. ”Akomodasi telah siap untuk melayani seluruh peserta kongres. Ada 7 hotel dengan total 272 kamar telah disiapkan,” terangnya. 

Pantauan, sejak Kamis (12/5/2022) hingga Sabtu (14/5/2022) peserta kongres KNPI dari berbagai daerah mulai berdatangan. Pada Kamis (12/5/2022), rombongan peserta Kongres KNPI dari Papua yang terdiri dari 62 orang dan utusan dari Provinsi Maluku sebanyak 10 tiba di Ternate. 

Lalu menyusul peserta kongres dari DPD KNPI daerah lainya seperti Sumatera, Jambi, Babel, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara. Para peserta Kongres KNPI itu lantas disambut panitia dan ditempatkan di penginapan.
 
”Rombongan dari Papua sebanyak 62 orang tiba Kamis (12/5/2022) menggunakan kapal KM rombongan dari Maluku tiba tadi pagi dengan kapal KM Dirolonda sebanyak 10 orang. Lalu menyusul dari DPD I dan Pengurus DPP KNPI serta pengurus OKP sebanyak 156 orang,” ujar Imanullah. 

Rencananya pembukaan Kongres Pemuda ke-XVI itu akan digelar di Aula Kantor Gubernur Malut, Minggu (15/5/2022) sore yang berlokasi di Sofifi yang akan dihadiri 34 pengurus DPD KNPI, perwakilan OKP dan tamu VIP yang terdiri dari pejabat dan tokoh nasional yang diundang. 

Ia juga menjelaskan, dalam rangka kesiapan Kongres Pemuda ke-XVI pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan Polda Malut dan Pemprov Malut di Rupatama Polda Malut guna mematangkan kesiapan kongres yang salah satu agendanya pemilihan ketua DPP KNPI tersebut.

Imanullah berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Provinsi Malut agar agenda Kongres Pemuda ke XVI sukses. Pasalnya, Kongres Pemuda ke-XVI ini merupakan momentum sejarah bagi daerah yang dijuluki Negeri Jazirah Tulmulk tersebut. 

”Hari ini, Minggu (14/5/2022), dijadwalkan semua peserta Kongres Pemuda XVI yang datang dari berbagai tanah air akan menyeberang ke Kota Sofifi untuk mengikuti pembukaan di aula Kantor Gubernur Maluku Utara,” tandas Imanullah juga. (tim redaksi)

#kongrespemudaXVI
#provinsimalukuutara
#dppknpi
#dpdknpimalut
#ketuapanitialokal
#ketuadpdknpimalut
#imanullahmuhamad
#energyofharmony

Tidak ada komentar