Breaking News

Disney Bersikukuh Tanpa Johnny Depp, Akan Seperti Apa Sekuel "Pirates of the Caribbean" Tanpa Karakter Jack Sparrow?

Johnny Depp saat masih memerankan tokoh Kapten Jack Sparrow dalam film laris "Pirates of the Caribbean". Foto: Istimewa/ Dok.Disney

WELFARE.id-Aktor Johnny Depp membuka luka lama di persidangan antara dirinya dengan mantan istrinya, Amber Heard. Ia membeberkan, bagaimana Disney memecat dirinya dalam kasus KDRT dengan Heard, tanpa mendengarkan penjelasan dari dirinya.

Depp pun memastikan, dirinya tidak akan kembali memerankan Kapten Jack Sparrow meski Disney memberinya uang kontrak besar plus hewan alpaka. Pun demikian dengan produser "Pirates of the Caribbean" Jerry Bruckheimer.

Ia mengingatkan penggemar, bahwa masa depan film tersebut saat ini tidak mencakup Johnny Depp. Dalam wawancara dengan The Sunday Times, Bruckheimer mengatakan, dua skrip "Pirates" sedang dalam pengembangan, tetapi tidak termasuk Depp di dalamnya.

"Ya. Kami sedang berbicara dengan Margot Robbie. Kami sedang mengembangkan dua skrip 'Pirates'. Satu dengan dia, satu tanpa dia," kata Bruckheimer, melansir Variety, Selasa (17/5/2022).

"(Akankah Depp kembali?) Tidak pada saat ini. Masa depan belum diputuskan," lanjutnya.

Depp saat ini terlibat dalam gugatan pencemaran nama baik senilai USD50 juta terhadap Amber Heard. Depp menggugat Heard setelah dia menyinggung dugaan kekerasan dalam rumah tangga dalam sebuah artikel opini yang ditulis untuk The Washington Post.

Pada 2 Mei, agen Depp, Jack Whigham, bersaksi bahwa aktor tersebut akan menerima bayaran USD22,5 juta untuk membintangi film keenam "Pirates of the Caribbean". Whigham mengatakan Disney memutuskan untuk pergi "ke arah yang berbeda" setelah Heard menerbitkan opini yang menghidupkan kembali tuduhan kekerasan dalam rumah tangganya.

"Setelah artikel opini, tidak mungkin memberinya film studio," kata Whigham saat bersaksi. Selama pemeriksaan silang, pengacara Heard, Elaine Bredehoft, mengatakan, Depp tidak pernah memiliki kontrak sebesar USD22,5 juta untuk "Pirates" keenam dan menekankan bahwa jumlah tersebut tidak pernah ditulis dalam kontrak.

Bredehoft juga memberikan kesaksian sebelumnya yang menunjukkan bahwa Disney tidak mungkin memasukkan Depp dalam film tersebut pada awal musim gugur 2018, sebelum artikel opini Heard diterbitkan. Whigham bersaksi bahwa sementara Disney mungkin ragu-ragu pada saat itu, Bruckheimer mengadvokasi atas nama Depp pada saat itu.

Untuk film "Pirates" Margot Robbie, ia akan bermitra dengan penulis skenario "Birds of Prey", Christina Hodson dalam film baru "Pirates" yang dibintangi oleh wanita. Kelima film dalam waralaba ini telah meraup lebih dari USD650 juta di seluruh dunia, dengan "Dead Man's Chest" dan "On Stranger Tides" yang berada di atas USD1 miliar.

Pada wawancara sekitar 2013, Depp sempat curhat pernah hampir dipecat oleh Disney. "Mereka tak dapat mengerti apa yang aku lakukan. Aku bahkan hampir dipecat. Aku rasa mereka tak mengetahui karakterku di film itu," tutur Johnny Depp di program talk show Larry King, Senin (29/7/2013).

Johnny yang saat itu geram, menceritakan masalahnya kepada seorang temannya dari pihak Disney. Dirinya bisa mundur jika saat itu tak didukung oleh sahabatnya itu. 

Dan tentunya, Disney bisa rugi besar jika melihat pendapatan yang dihasilkan dari film tersebut pada 2013 dan tiga sekuel berikutnya. "Jika Disney memecatku, tak dapat dibayangkan ruginya seperti apa. 

Bukannya sombong, tapi memang kenyataannya aku bekerja keras di film ini. Jack Sparrow adalah karakter yang aku kembangkan, bahkan hingga gerak gerik dan jokes-nya, aku yang menambahkannya dalam script," tambahnya. (tim redaksi)

#johnnydepp
#aktorhollywood
#piratesofthecaribbean
#kaptenjacksparrow
#kasusdugaankdrt
#kasuspencemarannamabaik
#amberheard
#filmdisney

Tidak ada komentar