Breaking News

Dihantam Puting Beliung, Puluhan Rumah di Lebak Rusak Parah

Angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Senin (9/5/2022) membuat sejumlah pohon tumbang. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali diterjang angin kencang. Kali ini, cuaca buruk yang menyebabkan puting beliung menghantam wilayah Kecamatan Gunungkencana. 

Akibatnya, puluhan rumah rusak. Selain itu, dikabarkan satu atap sekolah dasar yang berlokasi di Kampung Dederan, Kecamatan Gunungkencana juga rusak akibat peristiwa bencana alam yan terjadi Senin (9/5/2022), sekira pukul 16.30 WIB tersebut. 

Camat Gunungkencana Firman Arief Hidayat membenarkan kejadian angin puting beliung yang menerjang wilayah Gunungkencana tersebut. ”Benar ada peristiwa putingbeliung, kejadiannya tadi sore sekira pukul 16.30 WIB,” kata Firman saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Ia menjelaskan, akibat angin puting beliung tersebut puluhan rumah dan 1 atap ruang kelas sebuah sekolah dasar negeri mengalami atapnya rusak berat.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya.  Ia menambahkan, bahwa pihaknya belum bisa mengungkapkan ada berapa rumah yang rusak akibat puting beliung tersebut. 

Karena, masih didata oleh tim dari desa dan kecamatan. ”Jumlah total rumah yang rusak masih kami data. Hingga kin petugas desa dan kecamatan masih di lapangan,” terangnya. (tim redaksi)


#bencanaalam
#putingbeliung
#anginkencang
#kecamatangunungkencana
#kampungdederan
#camatgunungkencana
#firmanariefhidayat

Tidak ada komentar