Breaking News

Dihadiri Salah Satu Pendiri KNPI Akbar Tandjung, Kongres ke-XVI Makin Semarak

Politisi senior yang juga salah satu pendiri KNPI dan mantan Ketum KNPI periode 1978-1981 Akbar Tandjung hadir dalam Kongres KNPI ke-XVI di Ternate, Maluku Utara, Kamis (19/5/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Politisi senior Akbar Tandjung hadir memenuhi undangan Kongres KNPI ke-XVI di Ternate, Maluku Utara. Ia tiba di Ternate, Kamis (19/5/2022) dan disambut oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

Akbar Tandjung memiliki sejarah panjang dengan KNPI. Ia adalah salah satu pendiri sekaligus mantan Ketum KNPI periode 1978-1981.

Tak heran, jika kehadirannya dalam kongres pemersatu pemuda Indonesia itu menjadi sangat penting. Haris, didampingi oleh jajaran badan pengurus DPP KNPI dan Ketua DPD KNPI se-Indonesia serta perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) langsung menyambut senior mereka.

Sebelumnya, Kongres ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang digelar di Ternate, Maluku Utara mulai 15-22 Mei 2022 itu kemungkinan akan menghadirkan calon tunggal ketua umum. Pasalnya, hanya Haris saja yang kembali dicalonkan secara solid.

Hal tersebut dipastikan oleh ketua penyelenggara Amin Ngabalin, bahwa Kongres KNPI kali ini hanya menghasilkan satu calon. "Saat ini Haris telah didukung oleh seluruh DPD KNPI Provinsi di 34 DPD dan 78 OKP yang berhimpun di DPP KNPI. Sehingga tidak mungkin lagi ada calon lain,” kata Amin Ngabalin kepada wartawan, sehari sebelumnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua Pokja Kandidat Raden Umar. Ia membenarkan, bahwa hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri sejak dibukanya pencalonan ketua umum DPP KNPI.

"Sampai saat ini hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Haris Pertama yang bersedia kembali maju sebagai calon ketua umum DPP KNPI untuk periode kedua,” tutupnya.

Sebatas informasi, Akbar Tanjung juga pernah menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar 1998-2004, Ketua DPR RI 1999-2004, Menteri Sekretaris Negara 1998-1999, Menteri Perumahan Rakyat 1993-1998, dan Menteri Pemuda dan Olahraga 1988-1998. (tim redaksi)

#akbartandjung
#politisisenior
#mantanketumpartaigolkar
#pendiriknpi
#mantanketumknpi
#mantansekneg
#harispertama
#ketumknpi
#kongresknpike16
#knpi

Tidak ada komentar