Breaking News

Digelar di Istora Senayan, Indonesia Masters Bakal Bertabur Bintang

Jojo saat virtual press conference, Jumat (20/5/2022). Foto : welfare.id / Dewi Maryani

WELFARE.id-Kejuaraan bulu tangkis terus berlanjut. Kali ini, Indonesia akan menggelar Indonesia Masters 2022. Tim penyelenggara menjanjikan tersajinya perang bintang di venue bersejarah yang disebut sebagai "rumah" bulu tangkis Indonesia, Istora Senayan. 

Kejuaraan Indonesia Masters 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu bakal digelar pada 7-12 Juni mendatang. Sederet pebulu tangkis kelas dunia dipastikan bakal ikut serta dalam kejuaraan level BWF World Tour Super 500 tersebut. 

Wakil Ketua PP PBSI Alex Tirta mengungkapkan bahwa Indonesia Masters 2022 akan dikuti oleh 723 atlet dari 28 negara berbeda. Negara-negara kuat dalan perbulutangkisan dunia pun disebut akan menurunkan para wakil terbaik untuk bersaing pada Indonesia Masters 2022. 

Oleh karena itu, pergelaran Indonesia Masters 2022 dipercaya bakal menyajikan perang bintang, bahkan sejak babak pertama. "Ada 273 atlet dari 28 negara ikut berpartisipasi, di mana negara-negara terkuat bulu tangkis dunia akan mengirimkan pemain terbaiknya ke Jakarta," ujar Alex dalam konferensi pers virtual Jumat (20/5/2022) siang WIB. 

Melihat pemain-pemain yang hadir, lanjutnya, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulu tangkis top duniia datang dan meramaikan persaingan sejak babak awal. 

Dalam keterangannya, Alex mengungkapkan, sejumlah nama pebulu tangkis top dunia yang akan bersaing pada Indonesia Masters 2022. Berdasarkan pernyataan Alex Tirta, beberapa pebulu tangkis top dunia yang akan meramaikan sektor putra ialah Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Lakshya Sen, Loh Kean Yew, hingga pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Sementara itu, di sektor putri terdapat nama-nama seperti Carolina Marin, Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Pusarla V Sindhu, hingga ratu bulu tangkis Korea Selatan, An Se Young. 

Para pebulu tangkis top dunia itu bakal menantang atlet-atlet andalan Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Riad Ardianto. 

Ganda putra yang baru saja menjuarai All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga disebut akan tampil pada Indonesia Masters 2022. 

Selain itu, pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang sempat absen akibat cedera, yakni Marcus Fernaldi Gideon, juga dilaporkan bakal tampil dan kembali berjuang bersama pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. ''Tak lupa, setelah pulih dari cedera, Marcus Fernaldi siap beraksi kembali bersama Kevin Sanjaya,'' katanya. 

Hadirnya sederet pemain top dunia menjadi tantangan tersendiri bagi para wakil Merah Putih yang akan menjadi tuan rumah pada ajang Indonesia Masters 2022. 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan, mengaku senang akhirnya bisa kembali berlaga di tanah air. "Pastinya senang sekali akhirnya bisa bertanding di Indonesia, karena tahun lalu kan diadakan tanpa penonton," kata atlet yang akrab disapa Jojo itu. 

Jojo menambahkan, semua pemain kini memiliki kans untuk menjadi juara. ''Pastinya untuk saat ini, semua bisa punya kans. Seperti yang saya lihat di Thailand Open, banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi. Jadi, saya rasa untuk saat ini kami tidak bisa bilang siapa yang paling menyulitkan. Semua punya kans," katanya. 

Saat ini, lanjutnya, ia fokus untuk recovery agar bisa tampil maksimal di Indonesia Masters 2022. 

Selain perang bintang, pergelaran Indonesia Masters 2022 juga akan menghadirkan atmosfer yang telah lama dinanti oleh para publik pencinta Tanah Air. 

Sebab, para penonton sudah bisa hadir dan menonton langsung rangkaian pertandingan di Istora Senayan.

Sebelumnya, Indonesia Masters digelar di Bali pada akhir 2021 dan berlangsung tanpa kehadiran penonton karena situasi pandemi COVID-19. Kala itu, Indonesia Masters berlangsung dalam satu rangkaian bersama Indonesia Open dan BWF World Tour Finals. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#indonesiamasters2022
#pbsi
#bwf
#jonatanchristie

Tidak ada komentar