Breaking News

Dianggap Memberikan Kontribusi Nyata, DPP Pemuda LIRA Dukung Haris Pertama Pimpin KNPI Dua Periode

Ketum DPP KNPI Haris Pertama (kiri). Foto: Istimewa

WELFARE.id-DPP Pemuda LIRA siap mendukung Haris Pertama dalam kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Dalam perhelatan akbar pemuda yang akan berlangsung pada 15-20 Mei 2022 di Maluku Utara, Haris kembali dijagokan memimpin KNPI untuk satu periode lagi.

Plt Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Andi Wijaya menjelaskan alasan pihaknya memberikan dukungan dua periode kepada Haris Pertama. "Selama ini DPP KNPI terkesan punya dunia sendiri, tidak ikut ambil dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Kalaupun ada lebih pada sifatnya seremoni, namun tidak pada kepemimpinan Haris Pertama,” ujar Andi, dikutip Senin (9/5/2022).

Menurutnya, keberhasilan Haris bisa diukur dari kinerja organisasi DPP KNPI saat ini. Haris dinilai berhasil memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Selain itu, DPP KNPI juga secara nyata melakukan banyak agenda kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat semasa pandemi COVID-19. "Beliau juga berani mengkritik penguasa," tegasnya.

"Beliau kritis pada kebijakan pemerintah yang tak berpihak pada rakyat. Meskipun, kami juga pahami, di satu sisi akan berhadapan dengan barisan pendukung penguasa dan rentan bersentuhan dengan hukum,” ulasnya. (tim redaksi)

#dppknpi
#kongrespemudiindonesia
#malukuutara
#harispertama
#ketumdppknpi
#diusungduaperiode
#kongresakbarpemuda
#dpppemudalira

Tidak ada komentar