Breaking News

Diamuk Si Jago Merah, 100 Lapak di Pasar Ciputat Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran 100 lapak yang ada di Pasar Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (11/5/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kebakaran melanda Pasar Ciputat yang berlokasi di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu sore (11/5/2022). Akibat amukan si jago merah ini menyebabkan sejumlah lapak pedagang ludes dilalap si jago merah. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kota Tangsel mencatat ada sekitar 100 lapak pedagang yang terbakar dalam insiden kebakaran tersebut. 

"Kurang lebih ada 100 lapak yang ludes terbakar.  Seperti lapak-lapak sayuran dan daging," terang Komandan Pleton (Danton) Tim Bravo Dinas PKP Kota Tangsel, Nuruddin saat ditemui saat memimpin pemadaman di lokasi kebakaran, Rabu (11/5/2022).
 
Kebakaran itu terjadi pada sekira pukul 16.30 WIB dan dibutuhkan proses pemadaman api sekitar dua jam kemudian atau pukul 18.30 WIB. 

Akibat kebakaran itu, membuat kemacetan parah karena terjadi saat jam pulang kerja. Api sempat membara dan asap hitam pun mengepul ke udara. 

Sejumlah warga pemilik kios terlihat menyelamatkan barang-barang miliknya, dan masyarakat yang menyaksikan proses pemadaman pun tampak ramai. Garis polisi atau police line dipasang di TKP.  
 
"Proses pemadaman kurang lebih dua jam. Kami menurunkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Tangsel, dibantu dengan lima unit mobil Damkar dari DKI Jakarta, dan satu unit dari Kota Depok," terang Nuruddin juga. 
 
Informasi yang dihimpun wartawan, penyebab kebakaran diduga lantaran arus pendek atau korsleting listrik. "Info terakhir kita terima itu karena korsleting listrik dari lapak yang ada di belakang," cetusnya juga. 
 
Beruntung dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa tapi hingga kini kerugian belum bisa ditaksir nilainya karena api masih dalam proses pendinginan. ”Kerugian materiel belum bisa ditaksir,” tandas Nuruddin juga. (tim redaksi)


#pasarciputat
#kebakaran
#amukanjagomerah
#korsletinglistrik
#dpkptangsel
#kotatangsel
#dantontimbravo 
#nuruddin

Tidak ada komentar