Breaking News

Datangi Jombang, Kasad Cek Langsung Kesiapan Pembukaan Liga Santri 2022


Kasad Jend TNI Dudung Abdurachman mengecek langsung kesiapan Liga Santri 2022 di Jombang, Jawa Timur.

WELFARE.id-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022). Kedatangannya ke Jombang usai mendarat di Bandara Internasional Juanda adalah untuk mengecek secara langsung kesiapan pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022.

Kasad meninjau secara langsung Stadion Merdeka Jombang yang akan menjadi tempat pembukaan Liga Santri. Dilanjutkan dengan menerima paparan kesiapan Kabupaten Jombang selaku tuan rumah pembukaan Liga Santri pada 20 Juni mendatang dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto di Pendopo Kabupaten Jombang.

Dalam kunjungannya itu, Kasad menyampaikan, Kabupaten Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala Kasad dikarenakan Jombang menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur. Secara keseluruhan kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni hingga Juli 2022 di seluruh wilayah Indonesia. 

Lalu dilanjutkan kompetisi tingkat provinsi (Agustus-September 2022) dan kompetisi tingkat nasional (Oktober 2022). "Pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya. 

Jadi secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia,” terangnya, dalam siaran resmi, dikutip Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, Dudung mengatakan, perhelatan Liga Santri ini merupakan perwujudan, bakti, dan sumbangsih TNI AD untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola, terutama dari kalangan para santri. Selain itu, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan para santri serta masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Jombang dan semua pihak yang penuh semangat mendukung dan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan ini yang dalam waktu relatif singkat capaian secara fisik sudah di atas 90 persen,” sebutnya. 

Dirinya juga meminta dukungan masyarakat Jombang sehingga pelaksanaan pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

"Saya undang seluruh masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri Piala Kasad,” ajaknya. (tim redaksi)

#kasad
#dudungabdurachman
#ligasantri2022
#pialakasad
#kompetisisepakbolasantri
#tingkatnasional
#kunjungankerja
#jombang
#jawatimur

Tidak ada komentar