Breaking News

Bus Tabrak Tiang, 12 Orang Tewas di Tol Sumo

Bus tabrak tiang reklame. Foto : ist

WELFARE.id-Sebuah kecelakaan kembali terjadi. Bus pariwisata Ardiansyah menabrak tiang variable message sign (VMS) di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022). Akibatnya, 12 dari 25 penumpang meninggal dunia. 

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio mengatakan, saat kecelakaan terjadi, bus yang dikemudikan Ade Firmansyah (29) itu melaju dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. ''Ini bus pariwisata dari Yogyakarta mau kembali ke Surabaya,'' ujarnya. 

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, bus Andriansyah ini mengangkut sekitar 25 penumpang. Bus nopol S 7322 UW itu dari Yogyakarta menuju ke Surabaya melalui tol. 

Sampai di KM 712.400A ruas Tol Sumo sekitar pukul 06.15 WIB, bus tiba-tiba oleng ke kiri. Sehingga menabrak tiang VMS di sisi kiri jalan tol. Kerasnya benturan mengakibatkan bagian depan bus hancur, sedangkan tiang VMS ambruk. ''Data sementara korban yang meninggal di TKP 10 orang, 2 di rumah sakit,'' tukasnya. 

Kecelakaan ini diduga akibat sopir yang mengantih. Sehingga menabrak tiang reklame. 

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan, karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur. 

''Korban meninggal dunia dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sedang korban di luka dibawa sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto,'' katanya. (tim redaksi

#kecelakaan
#buspariwisata
#kecelakaantolsumo
#tolsumo
#surabaya

Tidak ada komentar