Breaking News

BTN Gelar IPEX 2022, Buka Kesempatan Milenial Miliki Rumah Idaman

Rumah subsidi. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 secara langsung (offline) setelah tahun sebelumnya dilakukan secara virtual. Pameran selama 8 hari ini akan menyajikan sekitar 225 proyek properti di kawasan Jabodetabek dan kota besar lainnya.

"Pameran tersebut melibatkan 41 pengembang yang terdiri dari 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang nonsubsidi,” ungkap Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (17/5/2022). Bagi kamu yang sedang hunting rumah murah, boleh datang ke pameran ini.

Ia menyebut, pameran kali ini banyak menawarkan rumah murah dengan harga terjangkau bagi milenial. Mulai dari rumah subsidi dengan harga Rp168 jutaan sampai dengan harga rumah mewah Rp3,5 miliar.

"Kami berkomitmen menyediakan pembiayaan rumah murah bagi para milenial. Pameran juga membantu pemerintah dalam mengurangi backlog,” ujarnya.

Tercatat, proyek hunian yang dijual mencapai lebih dari 225 proyek yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Karawang, Bekasi dan ada beberapa lokasi di luar kota seperti di Subang, Bandung dan Surabaya.

Pengembang besar yang menjual rumah nonsubsidi yang ikut dalam IPEX diantaranya PT Adhi Commuter Properti, Tbk yang memamerkan proyek LRT City, PT PP Urban dengan proyek unggulan Urban Town (Serpong & Karawang), PT Subur Progress yang menawarkan Paradise Serpong City, dan Paradise Resort City.

Sedangkan pengembang lain yang hadir juga termasuk Delta Group, Perumnas, dan PT Metropolitan Land Tbk. Sementara untuk proyek rumah subsidi, pengembang yang terlibat diantaranya PT Argamas Griya Pratama dengan proyek Cikarang Griya Pratama, PT Fadesa Indonesia dengan proyek Grand Shafira Karawang, dan TMA Group yang menawarkan sejumlah proyek di Bandung, Jawa Barat.

"Geliat properti mulai terasa kembali tahun ini. Pemerintah juga mendukung dengan memberikan beragam stimulus yang mendukung sektor properti,” janjinya. 

Stimulus yang dimaksud di antaranya, pemberian insentif PPN DTP dan Pelonggaran Loan To Value, serta tren suku bunga kredit yang relatif rendah. Per April tahun ini, realisasi KPR Bank BTN mencapai 64.583 unit.

Dengan realisasi itu, Haru optimistis bisa memenuhi target kredit di kisaran 9-11% hingga akhir 2022. Demi mencapai target tersebut, Bank dengan kode saham BBTN tersebut aktif melakukan pameran, mengoptimalkan program KPR subsidi milik pemerintah seperti KPR FLPP, KPR BP2BT, dan KPR TAPERA dengan potensi realisasi unit sebanyak 169,3 ribu unit. (tim redaksi)

#rumahmurah
#pasarmilenial
#ipex2022
#btn
#programkpr
#proyekproperti
#pembiayaanrumahmurah

Tidak ada komentar