Breaking News

Boom! Bunyi Ledakan Disertai Kebakaran Hebat Kagetkan Warga Gedebage Bandung

Kebakaran. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Warga sekitar Gedebage, Kota Bandung dan juga Sapan, Kabupaten Bandung dikagetkan suara ledakan keras, Kamis (19/5/2022) dini hari. 

Menurut keterangan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung, ledakan tersebut berasal dari kebakaran sebuah gudang buku bimbingan belajar di Komplek Pergudangan Primatera, Sapan, Kabupaten Bandung.

Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung Bima Pratama mengatakan, dua gudang yang terbakar tersebut adalah gudang penyimpanan buku. Hingga saat ini Disdamkar masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Diduga seperti itu (terdengar suara ledakan), yang terbakar ada dua gudang," kata Bima di Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022). Akibat ledakan dan kebakaran tersebut, tembok belakang gudang tersebut hancur.

"Kita masih selidiki, bagian belakang (gudang) memang hancur atau karena ledakan," imbuhnya. Sementara itu, Kepala Seksi Pemadaman dan Investigasi Disdamkar Kabupaten Bandung M Saefulloh mengatakan, sejak kebakaran terjadi, pihaknya telah meluncurkan enam unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Cileunyi hingga Majalaya.
 
Hingga Kamis pagi petugas Disdamkar masih berupaya melakukan pendinginan agar potensi kebakaran susulan bisa diminimalisasi. "Jadi, untuk penyebabnya baru bisa didata setelah keadaan kondusif dan setelah ada pihak terkait yang bisa dimintai keterangan," tuntasnya. (tim redaksi)

#kebakarangudang
#komplekpergudangan
#bandung
#jawabarat
#gudangbukuterbakar
#disertailedakan
#peristiwa

Tidak ada komentar