Breaking News

Berburu Aneka Jajanan Pasar di Sari Sari

Toko kue legendaris Sari Sari kini ada di Sarinah, Thamrin. Foto : welfare.id / Dewi Maryani

WELFARE.id-Kue jajan pasar tradisional begitu banyak macamnya di Indonesia. Aneka kue jajan pasar ini dapat dijumpai dengan mudah di berbagai daerah. 

Tak terkecuali saat berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat. Disini ada toko kue jajan pasar yang begitu populer sejak lama. Namanya Sari Sari. 

Bagi warga Bandung dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing dengan pamor toko ini. Lokasinya berada di Jl Sultan Tirtayasa No 17, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Toko kue Sari Sari dikenal begitu melegenda karena sudah berdiri sejak 1967 dan masih bertahan hingga sekarang. 

Sebagai tempat legendaris, Sari Sari menjadi surganya jajanan pasar yang kerap dikunjungi para wisatawan bandung maupun dari luar kota. Setidaknya ada 230 jenis makanan dan jajanan pasar ada disini. 

Mulai dari yang manis, asin, gurih hingga pedas. sus rhum, ongol-ongol, jalabria, wajik ketan, dadar gulung dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga beragam gorengan yang juga siap memanjakan lidah Teman Traveler semua. Seperti bala-bala, bakwan udang, lumpia bengkoang dan lain sebagainya. 

Saat berkunjung ke Sari Sari, kamu harus siap dibuat tergiur dengan aneka jajanan tradisional yang berjejer rapi. 

Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati jajanan di Sari Sari. Karena saat ini Sari Sari sudah ada di Jakarta. 

Sari Sari buka di Gedung Sarinah, Jl M H Rhamrin No 11, Lantai Basement, Unit B-06a, Jakarta. 

Cabang Sari Sari di Jakarta ini buka pada bulan Maret 2022 kemarin. 

''Sari Sari akhirnya menginjakkan kaki di Ibu Kota Jakarta. Di Sarinah, sebuah tempat yang legendaris dan bersejarah. Kami sangat bangga dapat menjadi sebuah bagian dalam perjalanan @sarinahindonesia,” begitu bunyi caption dalam salah satu unggahan yang mengumumkan pembukaan Sari Sari di Sarinah. 

Nah, kamu bisa datang ke Sari Sari Sarinah setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. (tim redaksi) 

#kuliner
#sarisari
#jajanan
#jajananpasar
#jajanantradisional
#kue

Tidak ada komentar