Breaking News

Berakhir Seri, Real Madrid vs Real Betis 0-0

Salah satu andalan Real Madrid, Karim Benzema. Foto: Istimewa/ Reuters/ Juan Medina

WELFARE.id-Real Madrid menjamu Real Betis dalam pertandingan pekan terakhir La Liga 2021/22 di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022), dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 0-0.

Real Madrid berambisi mengakhiri kampanye La Liga musim ini dengan hasil terbaik. Tak heran kalau mereka gencar melakukan serangan meski kemenangan tak lagi berarti bagi kampiun La Liga 2021/22 itu.

Pada menit kedelapan, Real Madrid menebar ancaman. Karim Benzema berhasil menjangkau umpan silang Ferland Mendy dan memantulkan bola sebelum melepaskan tembakan. 

Bola bisa diblok oleh Marc Batra, kemudian mengarah ke Toni Kroos dan dilanjutkan dengan tembakan. Sayangnya, sepakan Kroos masih melebar dari sasaran.

Real Betis mendapatkan peluang pada menit ke-20. Nabil Fekir berhasil merebut bola dari Casemiro, lalu memberikannya ke Willian Jose sebelum melepaskan tembakan mendatar, yang gagal dijangkau Thibaut Courtois. 

Namun, bola bergulir melebar ke sisi gawang Real Madrid. Beberapa peluang emas lainnya lahir, tetapi tak satupun yang bisa menghasilkan gol untuk kedua tim. 

Real Madrid dan Real Betis pun harus puas mengakhiri jalannya babak pertama dengan skor imbang 0-0. Usai jeda, Real Madrid melakukan dua pergantian pemain sekaligus. 

Mereka menarik keluar Toni Kroos dan Casemiro untuk memasukkan Federico Valverde dan Eduardo Camavinga. Real Madrid mendapatkan peluang emas enam menit setelah kick-off babak kedua. 

Benzema melepaskan tembakan tiba-tiba usai menerima bola dari Dani Carvajal. Untungnya kiper Real Betis, Rui Silva, sigap menghalau bola.

Peluang lainnya datang dari Camavinga pada menit ke-59. Usai menerima bola dari Luka Modric, Camavinga melewati German Pezzella sebelum melepaskan tembakan. 

Sayangnya, bola bisa dihentikan oleh Rui Silva. Pada menit ke-84, Vinicius melewati hadangan Youssouf Sabaly dan memberikan bola kepada Benzema. Sang striker menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan. 

Akan tetapi, penyelesaian akhirnya masih melambung tinggi di atas gawang. Beberapa peluang lainnya tercipta di akhir pertandingan, tapi tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain masing-masing tim. 

Pada akhirnya, Real Madrid dan Real Betis harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0. Hasil ini membuat Real Madrid menutup La Liga 2021/22 di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin. Sedangkan, Real Betis mampu menempati urutan kelima dengan perolehan 65 poin. (tim redaksi)

#laliga20212022
#realmadrid
#realbetis
#karimbenzema
#berakhirimbang
#sepakbola

Tidak ada komentar