Breaking News

Banjir Dukungan Tokoh Besar, Kongres KNPI ke-XVI di Kota Sofifi Malut Dihadiri Ketua MK Anwar Usman

Ketua MK Anwar Usman menghadiri Kongres Pemuda ke-XVI DPP KNPI di Kota Sofifi, Maluku Utara, Senin (16/5/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kongres KNPI ke-XVI di Kota Sofifi, Maluku Utara sedang berlangsung. Peserta kongres yang berasal dari pengurus dpd, dpp, dan okp terus berdatangan sejak kemarin.

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman pun terlihat menghadiri Kongres Pemuda ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Kota Sofifi, Maluku Utara, Senin (16/5/2022). Dalam sambutannya, Anwar menyebut, sangat mengapresiasi peran pemuda Indonesia dibawah kepemimpinan Haris Pertama.

Apalagi, Haris dan dirinya memiliki latar belakang almamater yang sama, yakni  Universitas Islam Jakarta (UIJ). "Saya dan Haris Pertama memiliki banyak persamaan. Sama-sama dari almamater yang sama dan sama-sama ketua. Saya ketua MK Haris ketua umum DPP KNPI," ungkap Anwar yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta kongres.

Ia berpesan, agar masyarakat Indonesia taat konstitusi dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini sesuai dengan kesinambungan dalam penegakan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Jika bangsa dan negara Indonesia ingin besar, maka dalam proses penegakan hukum harus taat dan berkesinambungan demi perlindungan hak konstitusi warga negara," ucapnya. Kongres Pemuda ke-XVI kali ini mengusung tema "Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit". 

Kongres dibuka oleh KH Abdul Ghani Kasuba, Lc Gubernur Maluku Utara pada 15 Mei 2022 di Aula Gubernur Provinsi Maluku Utara, Kota Sofifi selaku tuan rumah penyelenggaraan kongres Pemuda Indonesia. Salah satu agenda dari kongres tersebut adalah pemilihan ketua umum KNPI yang baru.

Sebelumnya diberitakan, Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-XVI berlangsung di Maluku Utara (Malut), 15-22 Mei 2022 dan akan berkonsep pesta rakyat. Kegiatan diiringi kegiatan peletakan tanah dan air 34 Provinsi Tugu Pemuda, parade laut, serta pesta rakyat yang menghadirkan penyanyi seperti Pasha Ungu, Mitha The Virgin, Sulis, dan Putri Pasanea.

"Semoga tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar," jelas Sekretaris Organizing Committee (OC) Luqman S, terpisah sebelumnya. Ia mengatakan, dengan besarnya hajatan, maka ada banyak pihak yang akan berkolaborasi dalam menyukseskan pesta pemuda menyemarakkan Kota Ternate ini. 

Beberapa jajaran telah melakukan Rapat Koordinasi Pengamanan Kongres terdiri dari Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Kapolres Tidore, Danlanal, Basarnas, serta Pemda Provinsi Maluku Utara. "Rangkaian acara Kongres melibatkan banyak pihak diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya. (tim redaksi)

#kongresknpi
#kongreske16knpi
#kongrespemudaindonesia
#dppknpi
#ketumknpi
#harispertama
#kotasofifi
#malukuutara
#pestarakyat








 

Tidak ada komentar