Breaking News

Banding Ditolak, Gaga Ajukan Kasasi atas Kasus Kecelakaan Laura Anna

Almarhumah Laura Anna. Foto : instagram @edlnlaura

WELFARE.id-Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menolak banding dari terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad atas kecelakaan lalu lintas. 

Gaga Muhammad diputus bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam kasus lalu lintas yang menyebabkan Laura Anna Edelenyi cacat. Ia divonis menjalani hukuman penjara 4 tahun 6 bulan dan denda Rp 10 juta. 

Namun rupanya Gaga Muhammad tidak terima dengan putusan itu. Ia mengajukan upaya hukum lewat permohonan kasasi ke Mahkamah Agung. Ini adalah upaya hukum kedua yang dicoba pihak Gaga Muhammad. Sebelumnya, banding yang dilayangkan tim pengacaranya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jakarta. 

Meski sudah ditolak, kuasa hukum Gaga terus mengajukan kasasi. ''Gaga melalui orang tuanya meminta saya untuk mengajukan kasasi,'' ujar kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022). 

Fahmi mengatakan permohonan kasasi sudah berdasarkan persetujuan keluarga Gaga Muhammad, yakni ayahnya Asep Yusman. ''Sesuai dengan KUHP bahwa hak seseorang untuk mengajukan upaya hukum itu diberikan. Jadi semua terdakwa berhak mengajukan banding, kalau tidak sependapat bisa mengajukan kasasi,'' katanya. 

Permohonan kasasi dapat diajukan terdakwa atau penuntut umum jika tidak puas dengan putusan banding pengadilan tinggi. ''Tadi saya sudah mengajukan pada tanggal 17 ini. Jadi waktu saya terima pemberitahuan amar putusan itu tanggal 10 Mei,'' tambahnya. 

Dia mengatakan, pihaknya akan sesegera mungkin bakal memberikan memori kasasi tujuh hari ke depan. ''Memori kasasi paling lambat 14 hari, tapi saya akan menyerahkan dalam waktu 7 hari kedepan insya Allah minggu depan sudah saya serahkan,'' katanya. (tim redaksi) 

#gagamuhammad
#lauraanna
#selebgram
#kasasi
#lakalantas
#ptdkijakarta

Tidak ada komentar