Breaking News

Babak 1, Indonesia Unggul 1-0 Atas Timor Leste

Foto : instagram @pssi

WELFARE.id-Timnas U-23 Indonesia untuk sementara unggul dari Timor Leste dalam laga lanjutan sepak bola Grup A SEA Games 2021. Indonesia memimpin dengan skor 1-0 dari lawan saat main di Stadion Viet Tri, Vietnam pada Selasa, 10 Mei 2022. 

Egy Maulana Vikri berhasil membawa Timnas Indonesia meraih angka. Timnas Indonesia bisa memimpin 1-0 di menit ke-16 lewat gol Egy Maulana Vikri. Gol ini berasal dari skema serangan apik yang diperagakan oleh Skuad Garuda. 

Umpan panjang Syahrian Abimanyu ke arah tiang jauh berhasil disundul oleh Rizky Ridho ke muka gawang. Egy berada di posisi tepat untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Timor Leste. 

Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste berlangsung sengit sejak awal. Barisan pertahanan Indonesia dikejutkan oleh serangan Timor Leste. Gelandang Marc Klok terpaksa melakukan pelanggaran yang berujung pada keputusan wasit menunjuk titik penalti. 

Kiper Timnas U-23 Indonesia Ernando tampil cemerlang dengan menahan tendangan lawan. Kedudukan pun masih imbang 0-0. 

Penalti didapat Timor Leste setelah Marc Klok melakukan pelanggaran terhadap Mouzinho. Mouzinho yang bertindak sebagai eksekutor harus gigit jari lantaran tendangan miliknya ditepis dengan gemilang oleh Ernando Ari. 

Timnas Indonesia terus membangun serangan untuk menambah keunggulan. Beberapa peluang tercipta, salah satunya ialah tendangan Egy Maulana pada menit 21 dan upaya dari Ricky Kambuaya pada menit 25 yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Timor Leste. 

Hingga wasit menutup babak pertama tidak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Indonesia. 

Dalam laga ini, Timnas U-23 Indonesia harus bisa meraih kemenangan jika ingin menjaga harapan melaju ke babak selanjutnya. Untuk sementara, di papan klasemen Grup A SEA Games 2021, Filipina dan Vietnam masih unggul dengan meraih 4 poin. (tim redaksi) 

#sepakbola
#seagames
#timnasu23
#indonesia
#indonesiavstimorleste
#kitagaruda

Tidak ada komentar