Breaking News

All Indonesian Final, Indonesia Pastikan Tambahan Emas dari Cabang Panahan

Riau Ega menembus final cabor panahan di SEA Games 2021. Foto : instagram @riauega

WELFARE.id-Indonesia dipastikan menambah koleksi medali emas di SEA Games 2021. Medali emas bakal didapatkan dari cabang olahraga (cabor) panahan. 

Dua wakil Indonesia menembus final nomor recurve perorangan putra. Artinya, medali emas sudah di tangan Tim Merah Putih. 

Riau Salsabilla Ega Agata dan Arif Pangestu Dwi yang sukses menembus final nomor recurve perorangan putra. Mereka memetik kemenangan di semifinal yang menciptakan All Indonesian Final pada nomor tersebut. Keduanya kompak mengantongi enam poin di babak semifinal. Mereka mengungguli wakil tuan rumah Vietnam, Van L. 

Tak hanya itu, kedua pemain itu juga mempecundangi utusan Malaysia, Khairul Anuar Mohamad, di semifinal. Perolehan angka pemain Negeri Jiran tersebut jauh di bawah Ega dan Arif dengan hanya dua poin saja. 

Dengan begitu, Indonesia dipastikan membawa pulang medali emas dari cabor panahan di nomor recurve perorangan putra. Kini, tinggal menunggu apakah Ega atau Arif yang bakal menyabet emas tersebut. 

Tim Merah-Putih juga mengamankan satu tempat di final nomor recurve perorangan putri lewat Rezza Octavia. Rezza melangkah ke partai puncak setelah meraih enam poin di babak semifinal. 

Di final, Rezza akan berhadapan dengan Narisara Khunhiranchaiyo dari Thailand yang juga menorehkan enam poin di semifinal. Alhasil, Rezza selangkah lagi merebut medali emas jika menang di laga pamungkas nanti. Laga final kedua nomor tersebut bakal digelar pada Rabu (18/5/2022). (tim redaksi) 

#seagames
#vietnam
#timnaspanahan
#perpani
#riauega
#rezzaoctavia
#arifpangestudwi

Tidak ada komentar