Breaking News

Akhir Mei, Ketua MK Persunting Adik Jokowi

Ketua MK Anwar Isman bersama calon istri Idayati. Foto : net

WELFARE.id-Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman segera mempersunting adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati,  26 Mei 2022. Resepsi tersebut akan dihadiri 800 orang tamu. Rencananya pesta pernikahan akan berlangsung di Graha Saba Buana. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang juga keponakan Idayati. Panitia telah menyiapkan tempat parkir untuk tamu. ''Besok tamu cuma 800. Nanti ada pengkondisian (untuk parkir),'' ujarnya dikutip Senin (16/5/2022). 

Gibran menerangkan, jalan di depan Graha Saba Buana tidak akan ditutup. Namun akan tetap dilakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Graha Saba Buana. ''Kayaknya nanti diberlakukan satu arah. Tanya Kasat Lantas saja,'' tambahnya. 

Adapun rencana tersebut telah dibahas dalam acara kumbokarnan atau rapat koordinasi panitia pernikahan. Namun Gibran mengaku tidak hadir dan tidak menjadi bagian dalam panitia. ''Beliau (Ketua MK) datang, yang punya gawe beliau kok. Saya dari belakang saja, nggak jadi panitia. Saya nggak datang (kumbokarnan), sudah diwakilkan yang senior-senior,'' katanya. 

Terkait pengamanan, Gibran mengaku sudah mendapatkan laporan. ''Pengamanan sudah laporan semua ke saya. Tenang saja. Lancar-lancar,'' tandasnya. 

Rencana pernikahan Anwar Usman dan Idayati pun telah didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. Kepala KUA Banjarsari, Arba’in Basyar, membenarkan hal tersebut. ''Iya sudah didaftarkan tanggal 9 kemarin. Pernikahannya tanggal 26 Mei 2022,'' tukasnya. (tim redaksi

#ketuamk
#anwarusman
#menikah
#adikjokowi
#idayati
#gibran

Tidak ada komentar