Breaking News

21 Pasien dengan Gejala Demam Meninggal Dunia di Korut, Wabah COVID-19 Tiba di Negara Kim Jong Un

Karyawan pabrik kue di Korea Utara. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Situasi pandemi COVID-19 di Korea Utara (Korut) kian genting. Kantor berita KCNA dilansir dari Reuters, Sabtu (14/5/2022) melaporkan 21 kematian baru, pada Jumat (13/5/2022) kemarin.

Dalam laporannya, orang-orang yang mengalami demam, tak lama kemudian meninggal dunia. Ini merupakan gelombang kematian pertama sejak COVID-19 menjadi wabah baru dunia, 2 tahun lalu.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut wabah ini sebagai "kekacauan dahsyat". Sekitar 280.810 orang kini sedang dirawat dan 27 orang meninggal sejak deman yang asal usulnya tidak diketahui mulai dilaporkan di Korut sejak akhir April.

Media pemerintah tidak menyebutkan apakah kematian baru itu disebabkan oleh COVID-19. KCNA hanya mengatakan secara pasti, bahwa satu kematian dikonfirmasi dikarenakan varian COVID-19 Omicron.

Laporan itu diumumkan pada pertemuan Partai Buruh yang berkuasa pada Sabtu (14/5/2022) pagi, yang dihadiri oleh Kim. Namun, pemimpin Korut meyakini, wabah itu bisa dicegah sebelum benar-benar membesar. (tim redaksi)

#pandemicovid19dikorut
#covid19
#pasienmeninggaldunia
#demam
#wabah
#kimjongun
#korut

Tidak ada komentar