Breaking News

Wapres AS Kamala Harris Isoman, Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Wakil Presiden AS Kamala Harris. Foto: Pool Photo via AP/ Evelyn Hockstein)

WELFARE.id-Meskipun Amerika Serikat (AS) sudah banyak melonggarkan aturan soal masker dan protokol kesehatan, virus Corona masih tetap ada. Buktinya, Wakil Presiden AS Kamala Harris dinyatakan positif COVID-19 tanpa gejala, Selasa (26/4/2022). 

Melansir AFP, Rabu (27/4/2022), juru bicara Wapres AS mengatakan, hal itu terjadi karena peningkatan kasus di kalangan staf Gedung Putih. "Harris tidak melakukan kontak erat dengan Presiden Joe Biden maupun Ibu Negara Jill Biden karena jadwal kegiatan mereka yang berbeda," kata sekretaris persnya Kirsten Allen.

Harris akan menjalani isolasi dan kembali bertugas di Gedung Putih begitu dirinya dinyatakan negatif COVID-19. Menurut pejabat senior, Wapres datang ke Gedung Putih pada Selasa, namun terbukti positif dan meninggalkan gedung sebelum sempat melakukan pertemuan dengan Biden.

Infeksi di sejumlah wilayah AS meningkat akibat subvarian Omicron BA.2 yang sangat menular, bahkan saat keseluruhan kasus menurun. Biden dan Harris sudah mendapatkan vaksin COVID-19 primer dan sudah menerima dua kali booster Covid.

Diakui Jubir, baik Biden maupun Harris selama beberapa pekan belakangan berbaur dengan para tamu, yang tidak memakai masker, dalam berbagai kesempatan di Gedung Putih. Salah satunya adalah acara yang dihadiri oleh 200 tamu undangan, termasuk mantan Presiden Barack Obama, untuk membicarakan undang-undang yang diusung Demokrat menyangkut layanan kesehatan. (tim redaksi)

#kamalaharris
#positifcovid19
#wapresas
#wakilpresidenas
#gedungputih
#amerikaserikat
#prokeslonggar

Tidak ada komentar